Kabar Kalimantan

Hasil Sementara Quick Count Pilkada Palangka Raya Capai 56% Data Masuk, Fairid-Umi Masih Unggul

SATUMANDAU – Pelaksanaan pemilihan suara untuk empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/6/2018) telah dilakukan dengan lancar.

Saat ini petugas KPPS masih melakukan penghitungan hasil surat suara hasil pencoblosan oleh pemilih yang nantinya akan dikumpulkan dalam pusat tabulasi KPU Kota Palangkaraya.

     Berita lainnya tentang Fairid-Umi:

Walaupun belum semua suara dari setiap TPS masuk, namun sudah dapat dilihat hasil perolehan suara sementara dari empat pasangan calon yang bertanding.

Berdasarkan data real count media center milik pasangan urut 3 Fairid Naparin-Umi Mastikah, pasangan ini mengklaim unggul sementara. Dari data yang telah disebarluaskan oleh media center Fairid-Umi pada pukul 17.19 WIB, paslon urut 1 meraup 9%, paslon nomor urut 2 13%, sementara paslon nomor urut 3 meraup 47%, dan paslon nomor urut 4 memperoleh dukungan sebesar 32%.

Walaupun demikian, informasi yang didapat dari media center Fairid-Umi ini tidak menyebutkan dari berapa TPS yang sudah masuk ke sistem perhitungan suara. Media center Fairid-Umi hanya memberikan informasi bahwa data tersebut berasal dari dari total suara masuk sebesar 56,54%.

(tim liputan)