Kabar Kalimantan

Hasil Hitung Cepat Pilkada Kalbar, Jagoan PDIP Karolin-Suryadman Keok

SATUMANDAU Jagoan PDIP di Pilkada Kalimantan Barat 2018, Karolin Margaret Natasa-Suryadman Gidot, kalah dalam versi hitung cepat LSI Denny JA. Pasangan yang diusung PDI-P, Demokrat, dan PKPI itu berada di posisi kedua dengan 34,71 persen di bawah pasangan Sutarmidji-Ria Norsan yang memperoleh 57,46 persen.

Dalam konferensi persnya di posko pemenangan di Pontianak, cagub nomor urut 3 Sutarmidji mengaku ingin Kalbar tetap kondusif usai pilkada serentak di Kalimantan Barat. Ia mengatakan ingin menang dengan tak membuat lawan kalah.

“Kami inginkan Kalbar tetap kondusif, sehingga kita ingin menang dengan tidak membuat lawan kalah,” kata Sutarmidji seperti dilansir Antara, Rabu (27/6).

“Insyaallah kami akan menjadi pemimpin untuk semua warga Kalbar,” terangnya lagi. Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan keluarga yang telah mendukungnya dalam memenangi Pilkada Kalimantan Barat. Ia meminta para relawan dan pendukungnya untuk tak melakukan perayaan berlebihan termasuk pawai turun ke jalan.

“Saya minta kepada para simpatisan atau lainnya, jangan sampai melakukan pawai dan dalam bentuk apa pun, dan lakukan aktivitas seperti biasanya,” kata Sutarmidji.

Hasil sementara hitung cepat LSI Denny JA dari 76,34 persen data yang masuk, pasangan Sutarmidji-Ria yang diusung Golkar, Nasdem, PKB, PKS, dan Hanura memperoleh 57,46 suara, disusul urutan 2 pasangan Karolin Margret Natasa-Suryatman Gidot 34,71 persen dan urutan paling buncit pasangan yang diusung Gerindra dan PAN Milton Crosby-Boyman Harun dengan perolehan 7,83 persen.

sumber berita