Politik

Hasil Hitung Cepat Pilgub Kalbar 2018 Diatas 75%, Midji-Ria Norsan Unggul

SATUMANDAU – Berdasarkan hasil perhitungan cepat, memberikan indikasi kemenangan kepada pasangan calon nomor 3, yaitu Sutarmidji dan Ria Norsan. Hasil perhitungan LSI Denny JA pada pukul 16:49, dengan jumlah hasil suara masuk sebesar 79,15%, menempatkan pasangan Sutarmidji-Ria Norsan dengan perolehan 59,04%. Sementara di urutan kedua, Karolin-Gidot membuntuti dengan selisih yang cukup jauh, dengan perolehan 33,68%.

Sementara, berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh Poltracking pada pukul 16.49, dengan jumlah suara masuk sebesar 95,20%, menempatkan Sutarmidji-Ria Norsan dengan 51,41% di posisi pertama. Pasangan Karolin-Gidot menempati posisi dua dengan suara sebesar 40,99%.

Hasil perhitungan memang belum mencapai 100%, namun, dengan perolehan suara masuk sudah diatas 75 %, maka, walaupun masih menunggu suara masuk, dipastikan masih ada perubahan, namun tidak akan berubah secara signifikan.

Harap diingat, bahwa hasil perhitungan cepat atau quick count ini bukanlah perhitungan resmi. Dengan demikian, masih harus menunggu pengumuman resmi dari KPUD Kalbar. Walau demikian, hasil tersebut menjadi indikasi terkuat bahwa pemenang Pilgub Kalbar 2018 dimenangkan oleh pasangan Sutarmidji-Ria Norsan yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKS, juga didukung oleh Hanura dan PKB.

(tim liputan)