Sepakbola

Hantu Cedera Bayangi Kemenangan United Atas Watford

SATUMANDAU Hantu cedera membayangi kemenangan Manchester United atas Watford. Manchester United meraih tiga poin kemenangan di Vicarage Road, kandang Watford dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Manchester United memotong jarak menjadi lima poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester City. Namun, kemenangan ini harus dibayar dengan cedera pemain kunci di lapangan tengah mereka, Nemanja Matic. Cedera ini menambah problema Jose Mourinho dengan tumpukan cedera para pemain tengah tim asuhannya.

Dua buah gol dipersembahkan Ashley Young atas mantan klubnya. Anthony Martial menambah skor menjadi 3-0 pada babak pertama seolah memberikan kemenangan mudah untuk United. Namun, penalti Troy Deeney memberikan harapan bagi Watford dengan golnya di menit ke-77. Gol tersebut memompa semangat Abdoulaye Doucoure untuk membuat gol voli spektakuler tujuh menit kemudian. Dua gol tersebut sempat membuat pasukan Watford kembali bersemangat untuk dapat membalikkan keadaan.

Namun, tanpa dinyana, Jesse Lingard membuat gol melalui solo run di menit ke-87. Gol Lingard ini menabalkan kemenangan bagi United. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan pertama di kandang lawan sejak akhir September.

Kemenangan pada pertandingan ini sangat krusial bagi United. Mengingat dua pertandingan lanjutan yang akan dihadapi United. Pertama, pada Sabtu (2/12/2017) nanti, United bertandang ke kandang Arsenal. Delapan hari setelah pertandingan tersebut, United menjamu sang pemimpin klasemen Manchester City di Old Trafford.

Raihan tiga poin atas tim besutan Marco Silva sangat penting untuk menjaga jarak dengan Manchester City. Jarak delapan poin sungguh sulit dikejar, bila mengingat performa brilian yang ditunjukkan Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola saat ini sangat sulit ditundukkan di kancah Premier League.

Sayangnya upaya United menjaga harapan menjadi suram dengan cederanya pemain kunci mereka. Kehilangan Nemanja Matic pada dua laga krusial berikutnya ini menjadi kecemasan Mourinho.

Mantan pemain tengah Chelsea tersebut digantikan oleh Ander Herrera di awal babak kedua. Belum ada info terkait cedera Matic tersebut, namun Mou mengatakan bahwa cedera tersebut sangatlah serius dan mengkhawatirkan.

Pemain internasional asal Serbia memang mampu berjalan ke ruang ganti, walau dengan terpincang-pincang. Seandainya cedera tersebut membuat Matic tidak dapat menghadapi Arsenal dan Manchester City, ini adalah problema besar bagi United. Hal tersebut membuat Manchester United mengalami krisis pemain tengah pada waktu yang paling tidak diharapkan.

Selain Matic yang terpapar hantu cedera, Marouane Fellaini tidak bermain pada pertandingan ini. Michael Carrick pun demikian, dengan problem kelainan Jantung yang sedang menghinggapinya. Paul Pogba memang mampu bermain penuh 90 menit, namun tetap saja cedera Matic adalah problema terbesar bagi United saat ini.  [ D###IN ]