Politik

Hadapi Pileg 2019, Golkar Hulu Sungai Selatan Persiapkan Kader Terbaik

SATUMANDAU – Menghadapi Pemlihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, DPD Partai Golkar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siapkan kader terbaik.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Kabupaten HSS, Muhammad Azhari, Senin (9/7), mengatakan untuk mengikuti kontes Pileg 2019 pihaknya sudah menyiapkan kader-kader terbaik, yang akan bersaing dengan partai lain, untuk meperoleh kursi di DPRD HSS.

“Kami sudah siapkan 30 orang kader terbaik, 19 laki-laki dan 11 perempuan, yang siap bertarung di Pileg 2019 mendatang,” ungkapnya.

Menurut Azhari, 30 orang kader Golkar tersebut, nanti akan bersaing di tiga Daerah Pemilihan (Dapil), yakni dapil satu sebanyak 11 orang, dapil dua 8 orang, dan dapil tiga 11.

Azhari mengatakan, pendaftaran caleg sudah resmi dibuka sejak 4 hingga 17 Juli 2018. Namun, pihaknya belum bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, karena server Sistem Pencalonan (Silon) mengalami gangguan. “Kami sudah diberi user oleh KPU, namun tidak bisa masuk ke Silon,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebelum mendaftar ke KPU, terlebih dulu mendaftar ke Silon untuk memasukan data kader yang akan diikut sertakan dalam Pileg 2019. “Jika, data-data kader caleg sudah dimasukan ke Silon, kami akan segera mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari 30 kader Golkar yang bakal didaftar sebagai caleg tersebut, sudah memenuhi keterwakilan 30 persen perempun, sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh KPU. “Keterwakilan perempuan tidak masalah, kami sudah siapkan 30 persen perdapil,” ujarnya.

sumber berita