Kabar Kalimantan

Hadapi Pemilu, Golkar Kukar Gelar Pembekalan Bacaleg

SATUMANDAU – Upaya hadapi kancah Pemilu 2019, Golkar Kukar akan menggelar pembekalan bagi para bakal caleg mereka.

Upaya ini adalah bukti keseriusan jajaran pengurus DPD Golkar Kukar. Partai Golkar Kukar ingin tetap ingin mempertahankan 19 kursi di DPRD Kukar. Abdul Rasid mengajak kepada seluruh jajaran fungsionaris Partai Golkar Kukar bersama seluruh kader untuk bersama-sama saling berkoordinasi dan mendukung dalam menyambut Pileg 2019.

Untuk hadapi kancah tersebut, Partai Golkar mengadakan proses penyaringan ketat. Para bakal caleg Partai Golkar Kukar menghadapi berbagai tahapan. Tahapan tersebut wajib diikuti para bacaleg agar menghasilkan caleg berkualitas. Proses dan tahapan tersebut ini juga sudah sesuai dengan petunjuk DPP Partai Golkar.

Kegiatan yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kutai Kartanegara ini akan dimulai pada pada 2 Desember mendatang. Golkar Kukar akan mengumpulkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang sudah mendaftar di DPD Partai Golkar Kukar.

Pembekalan ini bersifat wajib. Ketua DPD Golkar Kukar, Abdul Rasid mengatakan jika para bacaleg ini tidak mengikuti pembekalan, maka mereka tidak dapat ikut serta proses pencalegan di Partai Golkar.

Prosedur seleksi sudah merupakan ketetapan dari yang sudah ditentukan oleh DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Kaltim. Proses seleksi caleg memang lebih ketat untuk mendapatkan sosok yang berkualitas. Seleksi harus melewati berbagai tahapan Doiantara tahapn tersebut, termasuk pembekalan bacaleg oleh DPP dan DPD Golkar Kaltim.

Materi pembekalan untuk bacaleg akan diberikan oleh pengurus DPP dan DPD Kaltim. Materi tersebut terdiri dari wawasan kebangsaan, kepartaian dan materi pendukung lainnya. Para bakal caleg ini juga akan melakukan sosialisasi di tingkat desa dan menggelar kegiatan sosial di masyarakat. [ ### ]