Politik

Golkar Tetap Solid Dukung Bambang Alamsyah di Pilkada Tanah Laut 2018

SATUMANDAU Partai Golkar tetap solid mendukung petahana Bambang Alamsyah di Pilkada Tanah Laut 2018.  Ketua Harian Partai Golkar Kalimantan Selatan, H Supian HK, membantah isu miring soal penarikan dukungan terhadap bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar ketika Pilkada 2018.

Kabar tersebut adalah hoax atau berita bohong karena Partai Golkar Kalsel tetap mendukung calon petahana Bambang Alamsyah. “Yang jelas, Golkar tetap mendukukung Bambang Alamsyah,” demikian menurut penjelasan Supian HK pada Rabu (3/01/2018). Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini memaklumi isu-isu yang meyebar di tahun politik. Menurut Supian, hal itu biasa terjadi untuk menggoda lawan politik yang lain.

Menanggapi berita hoax tersebut, Supian berharap tidak menganggu pesta demokrasi tahun 2018 – 2019 mendatang. Supian menegaskan bahwa Partai Golkar berkomitmen mengusung Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar karena dianggap mampu dan layak sesuai visi misi Partai Golkar.

Dukungan yang saat ini diberikan kepada Bambang Alamsyah merupakan keputusan yang sudah diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar. “Jadi mekanisme ADRT (Anggaran Dasar Rumah Tangga) sudah sesuai,” demikian Supian HK mengingatkan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak terlalu mudah terpengaruh oleh isu yang tidak berdasar.  [ ### ]