Politik

Golkar Sebut JK Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

SATUMANDAU – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Jusuf Kalla atau JK telah menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Selain nama Jusuf Kalla, ada beberapa nama lainnya yang masuk tim pemenangan dari setiap partai koalisi.

“Sudah dimasukkan ke KPU kemarin. Terdiri dari wakil-wakil, ketua yang dimasukkan kemarin ada Pak JK, dan wakil-wakilnya. Ada dari sekjen partai, dan dari Sekjen Golkar jadi wakil ketua, sekretarisnya Pak Hasto, dan bendaharanya Pak Agus,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/8/2018).

Dirinya pun menegaskan, JK sudah dimasukkan namanya ke KPU sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dan sampai saat belum adanya perubahan untuk ketua tim pemenangan.

“Yang sudah dimasukkan ke KPU beliau sebagai ketua. Jadi kalau belum ada perubahan masih pak JK. Bukan setuju menyetujui (pak JK jadi ketua) tapi apa yang sudah dimasukkan,” tegasnya.

Lalu, saat ditanyai terkait Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan memberikan dukungan terhadap Jokowi, dirinya pun enggan mengomentari banyak soal itu.

“Kita dorong yang jelas dukungan dari Golkar. Kalau dari yang lain silakan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan, sampai saat ini belum ada perkembangan terkait ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin selain JK.

“Yang jelas struktur tim kampanye nasional dan tim pengarah itu para ketua umum kemudian tim penasihat tokoh masyarakat, tujuh (tokoh) agama, kemudian ada calonnya sendiri, kemudian ada tim kampanye nasional yang ditunjuk oleh pasangan calon. Disitu ada sekretarisnya,” tutur Lodewijk.

sumber berita