Nusantara

Golkar Satukan Ide Bangun Maritim Nasional

SATUMANDAU Fraksi Partai Golkar DPR RI bersama Ikatan Nakhoda Niaga Indonesia menggelar Seminar Nasional bertajuk “Konsepsi Strategis Pengembangan Potensi Maritim Nasional dalam Mewujudkan Cita-cita Poros Maritim Dunia Menuju 100 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia” di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Seminar nasional dimoderatori oleh politisi Senior Partai Golkar yang Ketua Ikatan Nahkoda Niaga Indonesia (INNI) Anton Sihombing. Seminar nasional ini merupakan kerjasama Fraksi Partai Golkar DPR RI dan INNI. Kegiatan itu, dihadiri sejumlah menteri kerja Jokowi seperti Menko Kemaritiman, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam seminar tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa Partai Golkar memiliki komitmen membangun maritim Indonesia: “Golkar bantu kita dalam menyatukan ide-ide membangun maritim. Terima kasih Golkar,” ungkap Menhub di gedung Parlemen dalam seminar kemaritiman fraksi Golkar, Kamis, (12/4).

Lebih lanjut, Menhub meminta untuk mewujudkan bisnis kemaritiman lebih dalam untuk Indonesia bisa menuju arah yang lebih baik lagi. Sementara Kemenhub menopang dengan menyiapkan pelabuhan-pelabuhan bertaraf internasional. “Ya kita punya Kuala Tanjung di barat Indonesia yang harapannya bisa memegang alur di Selat Malaka.

Menhub juga menyatakan Tanjung Priok sebagai satu-satunya pelabuhan di Indonesia yang diakui dunia.Selain itu, di wilayah timur Menhub mencanangkan Sorong sebagai pelabuhan internasional. “Saya yakin Golkar dengan peran Capt. Anton bisa mendorong kemaritiman Indonesia barat dan timur,” pungkasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memberikan apresiasi besar kepada Presiden Joko Widodo yang menjadikan laut sebagai halaman depan dalam pembangunan nasional. Presiden Jokowi dinilai mempunyai visi besar di bidang kemaritiman dengan meletakkan dasar-dasar pembangunan kelautan yang kuat, terutama dengan program tol laut.

 

sumber berita