Politik

Golkar Parpol Pertama Daftar Bacaleg Di KPU Ketapang

SATUMANDAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ketapang , resmi mengajukan bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Ketapang , di Jl Jenderal Supratman Kelurahan Sukaharja, Kabupaten ketapang Kalimantan barat Senin (16/7/2018).

Sekretaris KPU kabupaten Ketapang , mengatakan para pengurus partai Golkar tiba di kantor KPU sekitar pukul 11.20 Wita, lengkap bersama para bakal calegnya dan disambut langsung oleh para panitia penerimaan berkah calon.

Teddy Wahyudin ,S,sos menuturkan, Golkar merupakan partai politik pertama yang mengajukan Bacalegnya ke KPU ketapang .

Sekretaris Partai Golkar kabupaten Ketapang M, pibriadi ,S,sos ,Msi yang turut di ajukan namanya sebagai Bacaleg DPRD kabupaten Ketapang dengan nomor urut 1 dapil 1 pada pemilu 2019 mendatang, mengatakan Golkar telah mengajukan Bacaleg lengkap dengan kuota atau keterwakilan perempuan dari enam Dapil.

“Kita mengajukan Bacaleg sebanyak. 45 dari enam Dapil di Kabuaten ketapang . Kuota perempuan Bacaleg kami lengkap, tiga dari masing-masing Dapil, jadi semua 18 orang dari Enam Dapil,” kata pibriadi , S,sos Msi .

“Bacaleg kami tidak ada anak pejabat, kami tidak memandang hal itu. Yang jelas kami memiliki beberapa tokoh seperti Junaidi,Sp,Msi wakil ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Leonardus Rantan SH, Hj Miswardiani , SPD selaku tokoh masyarakat Ketapang , Magdalena Lily anggota DPRD kabupaten Ketapang , Muhammad Soleh , DPRD dan Ibrahim Candra kaderisasi AMPG lain’ dan secara umum partai kami masih eksis, sehingga kami optimis masih beberapa di unsur pimpinan DPRD kabupaten Ketapang nanti,” lanjutnya.

Sementara Ketua DPD Il Golkar Kabupaten ketapang Martin rantan SH, mengatakan menjadi kewajiban bagi semua kader Golkar untuk memenangkan calon yang diusung partai di masing-masing Dapil, termasuk memenangkan partai Golkar dalam pemilu legislatif 2019 nanti dan mencapai target 12 kursi di DPRD kabupaten Ketapang . Kata Bupati Ketapang ini.

sumber berita