Kabar Kalimantan

Golkar Kukar Tetap Setia! Solid Dukung Rita Cagub Kaltim

SATUMANDAU Jangan ragukan kesetiaan Golkar Kukar terhadap Rita Widyasari. Golkar Kukar tetap setia dan solid mendukung Rita sebagai Cagub Kaltim.

Kenyataan pada saat ini adalah Rita menjadi penghuni rutan KPK. Kendati demikian, tidak menyurutkan walau sedikit saja semangat kesetiaan pada Bunda Rita. Sebagaimana diketahui, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari masih ditahan KPK atas kasus dugaan suap dan gratifikasi. Walau demikian, seluruh kader dan jajaran pengurus Golkar Kukar semuanya kompak dan solid. Bagi Golkar Kukar, Rita Widyasari adalah Calon Gubernur Kaltim 2017.

Hadarudin menyampaikan bahwa DPD Golkar Kukar masih sepakat dan solid. Kenyataan politik memang berkata demikian. Bila mengacu pada hasil Rapimnas, maka dukungan adalah kepada Rita Widyasari.  Penetapan Bunda Rita sebagai Cagub Kaltim adalah keniscayaan. Dengan demikian, sampai saat ini Golkar Kukar bertahan hanya satu calon, yakni Rita Widyasari.

Bahkan, menurut Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kukar ini, struktur di bawah sampai dengan akar rumput pun tetap solid. Golkar Kukar konsisten terus menggalang kekuatan sampai struktur tingkat terbawah. Semua jajaran dan lapisan partai Golkar Kukar semakin solid mendukung Bunda Rita sebagai Cagub.

Bagaimana tanggapannya mengenai isu perpecahan? Hadarudin menampik hal tersebut. Semenjak penangkapan Rita Widyasari, kondisi tetap solid. Pada pelantikan pengurus di 6 kecamatan, Dapil 6, belum lama ini, Hadarudin menegaskan Golkar masih solid untuk mendukung Rita sebagai Cagub.

Rita Widyasari adalah calon tunggal yang diusung Golkar sebagai Cagub Kaltim 2018. Sampai saat ini belum ada opsi lain. Kewenangan mengganti atau menggugurkan calon ada pada DPP Partai Golkar. Dan sampai sekarang pun, DPP Partai Golkar tetap bulat mendukung Rita Widyasari. Hadarudin menegaskan bahwa dirinya dan segenap jajaran pengurus dan bersaama seluruh kader akan terus memperjuangkan Partai Golkar. Golkar adalah sahabat rakyat, dan Golkar akan tetap eksis sampai kapan pun. Golkar tidak akan mundur.

[ ### ]