Kabar Kalimantan

Golkar Kukar Bantu Warga Korban Bencana Kebakaran

SATUMANDAU Partai Golkar Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada para korban bencana korban di jl. Kinibalu. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian golkar Kukar terhadap musibah yang menimpa warga.

Abdul Rasid selaku Ketua Golkar Kukar bersama para anggota Fraksi Golkar, bersama-sama mendatangi tempat pengungsian sementara untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Rombongan dipimpin Ketua DPD Golkar Kukar Abdul Rasid didampingi Ketua DPRD Kukar Salehuddin beserta sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kukar.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada Rabu (24/1/2018). DPD Golkar Kutai Kartanegara memberikan bantuan sembako untuk para korban kebakaran. Abdul Rasid menyampaikan bahwa dirinya turut berduka berduka cita atas kejadian tersebut dan sebisa mungkin bersama para rombongan dan donatur turut membantu guna meringankan beban para warga yang tertimpa musibah.

Politisi Golkar ini mengatakan hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadp sesama. “Memang yang kami serahkan ini tidak seberapa yang utama kita tekankan di sini bentuk kepedulian kita. Dari lubuk hati yang paling dalan kami turut berbelasungkawa atas musibah ini semoga warga bisa tetap tabah dan sabar dengan musibah yang diberikan Allah SWT,” kata Abdul Rasid.

Legislator Partai Golkar ini juga tidak lupa mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dan mawas diri. Dengan demikian, musibah kebakaran tidak terulang lagi.  Abdul Kadir juga meminta PLN untuk melakukan evaluasi. “Kemudian PLN diminta mengevaluasi semua pelanggan yang sudah lama. Karena persoalan instalasi ini harus sesuai SNI” ujarnya. Proses evaluasi ini untuk dapat mendata instalasi PLN yang sudah tua ataupun bermasalah. Instalasi yang tua tersebut memiliki risiko tinggi sebagai penyebab kebakaran. //