Kabar Kalimantan

Golkar Kotim Minta Bongkar Pelaku Penyelewengan Gas Elpiji

SATUMANDAU Menghadapi tingginya harga gas elpiji 3 kg, Golkar Kotim minta polisi bongkar pelaku penyelewengan tersebut. Anggota DPRD Kotim Sinar Kamala mendukung pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku penyelewengan gas elpiji bersubsidi di Bumi Habaring Hurung, julukan bagi Kotawaringin Timur.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini mendukung upaya polisi menindak tegas pelaku penyelewengan gas elpiji bersubsidi. Hal ini penting, mengingat saat ini tabung yang ukuran 3kg tersebut sudah sulit didapatkan dikalangan masyarakat. Selain langka, harga gas elpiji bersubsidi tersebut juga sudah melambung tinggi.

Lebih memprihatinkan lagi, tingginya harga sudah tidak sesuai dengan harga tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Anggota komisi I DPRD Kotim ini mengharapkan pemerintah daerah dan pertamina bersinergi dengan Polres Kotim guna mengawasi dan menindak para pelakukan penyelewengan gas elpiji bersubsidi tersebut.

Srikandi Partai Golkar ini sangat gencar mendorong apparat kepolisian menindak para oknum yang memicu kelangkaan elpiji. Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh pihak kepolisian sebelumnya, merupakan langkah tepat untuk mengusut masalah ini. Jika memang pasokan aman, yang menjadi pertanyaan adalah: kemana gas elpiji 3kg itu disembunyikan? Masalah ini adalah kewajiban semua pihak untuk menyelesaikannya. [ ### ]