Kabar Kalimantan

Golkar Kotim Apresiasi Peresmian Jembatan Ramban

SATUMANDAU – Jembatan Ramban di Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang rampung dibangun diresmikan langsung oleh Bupati Kotim, H Supian Hadi, Senin (7/8). Pembangunan jembatan itu untuk membuka sejarah baru bagian utara, tepatnya membuka keterisolasian dari ibukota kecamatan ke beberapa desa.

Jembatan yang dibangun dalam beberapa tahun anggaran itu senilai Rp 16 miliar. Selesainya pembangunan diharapkan memudahkan masyarakat untuk menuju kebeberapa desa. Diantaranya Pondok Damar, Rongkang, Nangka, Suli Bakung dan Desa Bangkal. Secara tidak langsung keterisolasian di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara telah dituntaskan.

Selain itu, Jembatan Ramban dapat menjadi akses utama menuju objek wisata pasir putih dan lokasi pertanian seluas 1.400 hektare  di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi MT mengatakan, menyampaikan bahwa pembangunan jembatan merupakan awal putusnya keterisolasian bagi warga desa bagian utara dan beberapa desa lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas sudah beroperasinya Jembatan Ramban. Artinya ini awal kesejahteraan masyarakat beberapa desa, karena pentingnya sebuah jembatan untuk mempersingkat waktu perjalanan dan memperkecil biaya,” ungkap Supriadi.

Dengan sudah adanya Jembatan Ramban, terang Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini,  tinggal meningkatkan akses jalan lainnya untuk masyarakat. Bahkan dalam hal ini, pihak perusahaan diminta untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan.

“Kami meminta perusahaan kelapa sawit yang ada agar dapat membangunan jalan sepanjang 46 kilometer menuju desa Pondok Damar, agar angkutan CPO tidak lagi melintas di jalan kota,” tegasnya.

Selain itu perusahaan diminta agar dapat melakukan perluasan tempat pemukiman seperti Ramban, Rongkang, Nangka dan Sulu Bakung,” pungkasnya.

sumber berita