Politik

Golkar Kalbar Gelar Koordinasi, Undang KPU dan Bawaslu Guna Pemantapan Kader

SATUMANDAU DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) dalam rangka pemenangan Pilkada Kalbar.  Salah satu agenda kegiatan yang akan dilakukan adalah dengan melakukan pemantapan kualitas kader dengan mengundang pihak KPU dan Bawaslu. Pihak KPU dan Bawaslu tersebut akan mengisi materi untuk menambah pengetahuan kader dalam hal-hal yang terkait Pemilu.

Hal tersebut diungkapkan pada Jumat (9/3/2018) oleh Prabasa Anantatur. “Kita juga mengundang KPU dan Bawaslu untuk memberikan materi tambahan menyangkut penyelenggaraan pilkada serentak yang perlu kami ketahui,” demikian ujar sosok yang dipercaya sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Sutarmidji-Ria Norsan. Prabasa Anantatur mengungkapkan, pihak eksternal selain KPU dan Bawaslu yang akan diundang berasal dari pihak Kepolisian.

Materi yang akan diangkat oleh pihak kepolisian terutama menyangkut dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kalimantan Barat (Kalbar) terkait penyelenggaraan kegiatan Pilkada 2018. “Nanti mungkin akan disampaikab oleh Kapolda Kalbar, serta ada juga materi mengenai peran TNI pada tahun politik dalam pengendalian keaaman di Kalbar,” demikian ujar Prabasa.

Selain pemantapan kader, dalam Rapat koordinasi teknis (Rakornis) tersebut juga akan membahas tanggapan masyarakat terhadap pasangan Sutarmidji-Ria Norsan dari setiap daerah di wilayah Kalimantan Barat. Rakornis ini akan dibuka oleh Nusron Wahid, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Jawa dan Kalimantan. Para kader dan jajaran lengkap pengurus DPD I Provinsi Kalbar akan hadir pada rapat tersebut, dan juga sejumlah organisasi sayap partai, serta pasangan calon.

Partai Golkar Wilayah Kalimantan sedang menggiatkan mesin partainya guna mengkonsolidasikan dan memantapkan langkah pemenangan Pilkada serentak bulan Juni nanti dan terus berlanjut pada Pemilu 2019. Sebelumnya, Nusron Wahid juga memimpin Rapat koordinasi teknis (Rakornis) pada Selasa (27/2/2018) yang diadakan oleh DPD I Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng). [ ### ]