Kabar Kalimantan

Golkar Kalbar Ajak Kader Fokus Menangkan Pilkada 2018

 

Satumandau – Ketua DPD Golkar Kalbar mengajak seluruh kader untuk tetap fokus dengan tugas memenangkan Pilkada 2018 yang sudah menanti di depan mata. Jangan sampai terlena dengan segala hingar-bingar yang tengah berlangsung di Jakarta terkait kasus yang menimpa Ketua Umum Setya Novanto.

H Ria Norsan pada Minggu (19/11/2017) mengatakan hal tersebut. Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar, beliau menyerukan kepada seluruh Pengurus dan kader Golkar provinsi agar tetap fokus pada kerja-kerja politik di wilayahnya masing-masing.

Sang Ketua DPD Partai Golkar Kalbar pun mengingatkan bahwa Pilkada sudah di depan mata. Provinsi Kalbar pada tahun 2018 akan melakukan pemilihan bupati, wakil bupati serta pemilihan Walikota dan wakil walikota di 5 kabupaten.

 

Baca juga: Golkar Doakan Ketum Menang Praperadilan Lagi, Kata Mahyudin

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris DPD Golkar Kalbar Prabasa Anantur menyatakan pendapatnya. Terutama mengenai kasus yang menghinggapi sang Ketua Umum partainya, yaitu Setya Novanto. Kasus tersebut ditengarai memberikan dampak negatif bagi Partai Golkar.

Melihat banyaknya kader Golkar yang mendesak supaya Setya Novanto mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Prabasa menyatakan bahwa sampai saat sekarang tetap solid mendukung Setyo Novanto sebagai Ketum Golkar hasil munaslub di Bali.

Apa lagi kata Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu, Kalbar juga akan menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang. Prabasa memberikan pernyataan senada dengan Ria Norsan. Ia mengimbau, kepada seluruh pengurus dan kader Golkar di Kalbar, untuk tidak terpengaruh dengan kejadian di pusat.

 

Baca juga : Ria Norsan Tegaskan Bahwa Kader Golkar Kalbar Satu Suara

Kader Partai Golkar harus fokus bagaimana Pilgub dan Pilkada di Kalbar bisa menang, ucapnya. Tidak perlu memikirkan munaslub, karena untuk persyaratan menuju kearah sana sudah jelas kalau di Partai Golkar ada aturannya sesuai AD&ART. Golkar Kalbar tetap solid mendukung Setya Nov sebagai Ketua Umum Golkar. [ ]