Politik

Golkar Balikpapan Segera Deklarasi Tim Pemenangan Sofyan Hasdam-Rizal Effendi

SATUMANDAU Mesin partai dan organisasi sayap Partai Golkar Balikpapan mulai bergerak dalam rangka pemenangan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi. Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, saat ini tengah digodok oleh tim pemenangan Balikpapan.

“Kita serahkan ke ketua tim nanti. Semua (tim pemenangan,Red) akan dilantik secara menyeluruh dari tingkat kecamatan dan kelurahan se-Balikpapan,” kata Rahmad,” pada Senin (12/3/2018). Ketua Harian DPD II Partai Golkar Balikpapan Kasharyanto yang juga sebagai ketua tim pemenangan paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi menuturkan, pelantikan dan deklarasi akan dilaksanakan nanti pada 15 Maret yang akan datang.

“Deklarasi tanggal 15 Maret di Dome sekaligus pelantikan tim pemenangan kecamatan, kelurahan semua sekaligus,” ungkapnya. Target simpatisan yang akan hadir dalam acara tersebut sekira lima ribu orang. “Target 4 sampai 5 ribu orang, nanti acara kita duduk melantai. Tema kita bahwa menuju Kaltim sehat, nah kita balik jadi Balikpapan Sehat Kaltim Sehat maksudnya Balikpapan inikan pintu gerbang Kaltim kalau Balikpapan sudah baik pasti akan menilai
semua kota di Kaltim baik,”ungkapnya.

Terkait strategi pemenangan lanjut Kasharyanto dirinya menyiapkan tiga orang simpatisan di tingkat RT. Di mana nantinya akan bertugas merekrut orang lain. “Kita sudah menyusun semua strateginya kita menargetkan 1 TPS 3 orang, strateginya sepeti itu jadi kalau TPS  kita ada 1.500an kali 3 paling tidak kita sudah memiliki 4.500 suara. Kalau satu orang aja mendapatkan lima suara, ya tinggal dikalikan aja,”sebutnya.

Menurut Kas biasa disapa, target kemenangan Balikpapan mencapai 50 persen. Keyakinan tersebut adanya calon wakil gubernur yang juga wali kota Balikpapan. “Kita menargetkan dengan adanya pak Rizal ini harus dapat lebih dari 50 persen. Kita anggap semua calon berat, namun kita merasa lebih mudah karena calon kita wali kota Balikpapan jadi mudah komunikasinya kalau yang lain kan harus mengenalkan diri, kalau kita kan tidak perlu mengenalkan lagi, sudahlah kalau di Balikpapan,”tuturnya.

Dia menambahkan bahwa para pemilih pemula bisa digalang seiring kegiatan Rizal di mana semasa menjabat Wali Kota Balikpapan konsen terhadap anak muda. “Pak Rizal sering memberikan semangat dan fasilitas terhadap anak muda di Balikpapan tentu pemilih pemula bisa kita dapatkan,”tandasnya.

 

[ prokal ]