Nusantara

Golkar Apresiasi Prestasi Dunia Lalu Muhammad Zohri, REI Akan Beri Hadiah Rumah

SATUMANDAU – Pelari Sprinter Muda Indonesia yang berlaga di kejuaran dunia atletik U-20, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter usai mencatatkan waktu tercepat 10,18 detik, Rabu (11/7) waktu setempat. Zohri mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Lalu Zohri mencatatkan waktu yang luar biasa di Kejuaraan Dunia Junior tersebut, sekaligus menjadi catatan terbaiknya sejauh ini. Selain itu, ia hanya berjarak 0,01 detik Suryo Agung Wibowo sebagai pemegang rekor catatan waktu di Asia Tenggara.

Pemuda berumur 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berhasil meraih juara dunia lari 100 meter putera dalam turnamen ‘IAAF World Championship U-20’ yang diselenggarakan di Kota Tempere, Finlandia. Banyak yang memberikan apresiasi atas pencapaiannya tersebut.

Atas prestasinya ini, Lalu Muhammad Zohri disebut-sebut akan mendapatkan hadiah. Lalu rencananya akan akan dibangunkan sebuah rumah di NTB, tempat asal kelahirannya.

Rumah Lalu Zohri, Juara Dunia Lari U-20 (Foto: Dok. MS Hidayat)

Kabar tersebut terungkap dari Mohamad Suleman Hidayat. Sosok yang lebih dikenal dengan sebutan MS Hidayat ini adalah mantan Menteri Perindustrian RI Kabinet Indonesia Bersatu ke-II. MS Hidayat mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait pemberian hadiah tersebut.

MS Hidayat yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar dan Ketua Umum KADIN 2003-2010 serta Ketua REI 1989-1992 ini mengatakan bahwa REI akan memberikan hadiah kepada sang juara. “REI akan memberi hadiah rumah di NTB . Baru saja saya koordinasi dengan Ketumnya. Kita sedang paceklik juara dunia. Prestasi anak ini membanggakan dan mengharukan,” demikian jelas mantan Anggota DPR RI 2004-2009 ini.

Tidak lupa MS Hidayat memberikan apresiasinya kepada ketua PASI. “Terimakasih ke Pak Bob Hasan ketua PASI yang tanpa pamrih kerja mengurus atlet-atlet atletik nasional,” demikian pungkas MS Hidayat.

sumber berita