Nusantara

Gatot Nurmantyo Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin? Begini Kata Golkar

SATUMANDAU – Politisi Partai Golkar mengiyakan, jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo berpeluang besar menjadi ketua timses pemenang pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Nama Gatot Nurmantyo ini menguat setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menolak menjadi ketua timses pemenang Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang pasti saya mendengar dan mendapat informasi kita sudah punya calon ketua timses yang akan diumumkan segera. Ya bisa Gatot,” kata Bambang Soesatyo kepada awak media di Gedung DPR-RI, Kamis (23/8).

Selain Gatot Nurmantyo, politisi yang kini menjabat Ketua DPR-RI itu mengaku nama mantan Panglima TNI lainnya Jenderal (Purn) Moeldoko juga masuk dalam calon ketua timses pemenang. “Bisa Gatot, bisa pak Moeldoko dan bisa yang lainnya,” ucapnya.

Dikatakan Bambang Soesatyo, hampir semua Parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin menyetujui ketua timses pemenang nanti bukanlah orang partai, tapi lebih pada non partai. “Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tin pak Jokowi itu adalah Ketumnya non parpol,” akuinya.

Meski dirinya mengakui nama Gatot dan Moeldoko, Bambang Soesatyo sendiri belum memastikan bahwa dua nama tersebut bakal menjadi ketua timses, karena dirinya tak masuk dalam timses pemenang.

“Kira-kira begitu. Tapi saya belum bisa memastikan karena saya sendiri tidak ada dalam tim. Saya hanya mendapat informasi saja,” jelasnya.

sumber berita