Politik

Fairid Naparin: Pilkada Palangka Raya, Tolok Ukur Target Golkar di Pemilu 2019

SATUMANDAU Ajang Pilkada Palangka Raya akan menjadi tolok ukur pencapaian target Partai Golkar dalam Pemilu 2019. Setelah resmi dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam verifikasi Partai Politik. DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya langsung bergegas mempersiapkan tiga agenda besar, yaitu Pilkada 2018, dan  Pemilu 2019, yang mana serentak melangsungkan pemilihan legilatif dan pemilihan presiden.

Fairid Naparin pada  Rabu (31/1/2018), mengungkapkan, dalam rangka mencapai target pada Pemilu 2019 mendatang, Golkar harus senantiasa solid untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Kota Palangka Raya Tahun 2018 ini. Sosok Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa Pilkada Kota Palangka Raya harus dimenangkan. “Pilkada Kota Palangka Raya harus menang, sehingga pada pileg dan pilpres, Partai Golkar Kota Palangka Raya dapat mencapai target sesuai yang diintruksikan oleh DPD Golkar Kalteng pada Rakerda ,”ungkapnya, usai proses pelaksanaan Verifikasi Parpol oleh KPU Kota Palangka Raya.

Ketika ditanyakan tentang target Partai Golkar Kota Palangka Raya pada Pemilu 2019, Calon Wali Kota Palangka Raya yang dipasangkan dengan Umi Mastikah ini mencanangkan target dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2019 nanti. “Sesuai instruksi DPD Golkar Kalteng, target Pileg 2018 kita harus menang di Kota Palangka Maka dari itu semua kader Golkar harus bergerak untuk memengkan Pilkada Kota Palangka Raya karena akan menjadi acuan pada pileg dan Pilpres mendatang,”demikian ucap Fairid tegas.

Fairid Naparin lantas memberikan contoh, bahwa hingga saat ini Golkar Palangka Raya tetap solid. “Hari ini saja Golkar Kota Palangka Raya membuktikan masih solid sehingga pada pilkada 2018, Pileg dan Pilpres akan tetap solid,” tegas Fairid. Harapannya, soliditas partainya ini akan terus berlanjut hingga dapat memenangkan Pemilu 2019 yang sudah tidak lama lagi.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2014 lalu Partai Golkar Kota Palangka Raya memperoleh empat kursi di DPRD Kota Palangka Raya. Harapannya, nanti pada saat Pileg 2019 Golkar Palangka Raya akan memenuhi target yang diberikan oleh DPD Golkar Kalteng. Sementara ini, setelah proses verifikasi faktual selesai, fokus bakal calon Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin adalah pada Pilkada Palangka Raya.

Kader Golkar ini menargetkan harus menang bersama Umi Mastika di pilkada Kota Palangka Raya, dengan dukungan koalisi partai yang mengusungnya. Bagi Fairid Naparin dukungan semua partai sangat penting. “Semua partai politik tentu sangat penting” kata Fairid. Pasangan Fairid Naparin-Umi ini diusung empat parpol, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” demikian Fairid Naparin meminta doa dan dukungan masyarakat. [ ### ]