Kabar Kalimantan

Erlina Ria Norsan Wakil Golkar di Pilbup Mempawah

 

Satumandau –  DPP Partai Golkar telah mengeluarkan keputusan terkait bakal calon yang akan diusung oleh partai tersebut dalam pemilihan Bupati Mempawah pada 2018 nanti. Partai Golkar secara resmi telah mengusung Hj Erlina Ria Norsan untuk maju sebagai Calon Bupati Mempawah 2018 Mendatang.

Ria Norsan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan langsung pernyataan resmi tersebut. Beliau membacakan surat keputusan dari DPP Golkar pada saat rapat pleno di Wisma Chandramidi Mempawah, hari Sabtu (18/11/2017). Keputusan tersebut merupakan buah dari hasil penjaringan sebelumnya.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Kabupaten mempawah mengusulkan tiga nama ke DPP hasil penjaringan Balon Cabup dan Cawabup Kaupaten mempawah. Ketiga nama yang terdapat dalam daftar tersebut adalah Hj Erlina Ria Norsan, H Ria Mulyadi (Bendum DPD Partai Golkar Mempawah) dan Rahmad Satria (Ketua DPRD Mempawah merangkap kader Partai).

 

Baca juga : Golkar Kalbar: Ikuti Arahan Organisasi Tentang Setnov dan Pilkada 2018

Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar Ria Norsan menyatakan sebelum mengeluarkan hasil keputusan, DPP telah meminta hasil survey dari tiga calon yang diajukan oleh DPD ke DPP.

Ada empat lembaga survei yang melakukan survei di antaranya Indo Barometer, Lembaga Survey Indonesia, Lembaga Survey Suara Indonesia dan INES.

 

Baca juga: Golkar Kalbar Ajak Kader Fokus Menangkan Pilkada 2018

Keempat lembaga survei memberikan hasil, dan dengan mengambil rata-ratanya, maka yang paling tinggi elektabilitasnya adalah Hj Erlina. Ria Norsan mengatakan hasil dari empat lembaga survei tersebut yang menjadi dasar DPP Partai Golkar untuk menentukan Hj Erlina Ria Norsan sebagai calon bupati Mempawah dari Partai Golkar. [ ]