Politik

Elektabilitas Tinggi, Golkar Dukung Edi Kamtono-Bahasan di Pilkada Pontianak

SATUMANDAU Faktor elektabilitas tinggi membuat Partai Golkar memutuskan untuk mendukung pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan dalam pemilihan kepala daerah Kota Pontianak pada Juni 2018 nanti. Mustafa S Ag pada Selasa (9/1/2018) membeberkan beberapa alasan yang membuat Partai Golkar memutuskan untuk mendukung pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan di Pontianak. “Ada beberapa alasan sehingga Golkar memilih pasangan ini,” kata Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Kalbar.

Faktor pertama, menurut Mustafa, karena sebelumnya Edi Rusdi Kamtono telah mendaftar ke Partai Golkar untuk diusung sebagai calon wali kota pada pilkada. Kemudian, factor kedua terkait pertimbangan dari sisi elektabilitas. Berdasarkan hasil lembaga survei nasional menunjukkan angka elektabilitas yang tinggi. Sebagaimana diketahui, posisi Edi Rusdi Kamtono saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak.

Politisi Partai Golkar ini mengakui bahwa sebenarnya Partai Golkar telah cukup lama menerbitkan surat rekomendasi ke pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan. “Terkait verifikasi berkas sekaligus dengan calon-calon di pilkada lainnya,” ucap Mustafa.

Sebagai catatan, sebelum mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan sebelumnya telah didukung sejumlah partai seperti Nasdem, PKPI, dan PKS. Dalam ajang Pilwako Pontianak, pasangan Edi Rusdi Kamtono – Bahasan akan berhadapan dengan pasangan lainnya, yaitu Satarudin-Alpian Aminardi dan Harry Adrianto-Yandi.   [ ### ]