Politik

Dukung Pemenangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail, Golkar Balikpapan Bentuk Tim Sukses

SATUMANDAU Soliditas kader Partai Golkar terlihat sangat kuat dukung pemenangan pasangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail. Hal ini terlihat di antara para kader dan pengurus Partai Golkar di wilayah Kaltim. Contohnya, seperti yang ditunjukkan oleh Golkar Balikpapan yang sudah mengambil ancang-ancang membentuk tim sukses bagi pasangan tersebut.

Proses konsolidasi dalam tubuh partai berlambang beringin ini terus dilakukan guna meraih suara dan simpati rakyat. Hal tersebut semakin intens dilakukan oleh pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem. Pasangan yang akan berlaga di Pilgub Kaltim 2018 mendatang ini berusaha mendulang suara di tiap pelosok daerah di Kaltim, termasuk Balikpapan. Sebagai catatan, Balikpapan memiliki daftar pemilih terbanyak ketiga di Kaltim sebanyak 451.782 suara.

Rahmad Mas’ud, pun tidak mengelak bahwa baru-baru ini, dirinya telah bertemu dengan Andi Sofyan Hasdam, Plt Ketua DPD I Partai Golkar, Calon Gubernur yang diusung Partai golkar dalam Pilgub berpasangan dengan Nursirwan Ismail. “Orang silaturahmi, biasa lah. Kita terima. Artinya beliau sebagai Plt Ketua kita menggantikan Bu Rita, tentunya itu hal biasa dalam komunikasi politik,” demikian dikatakan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan ini.

Bertempat di kantor Walikota Balikpapan, pada Senin (22/1/2018), Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya mulai mempersiapkan tim pemenangan di Balikpapan dalam rangka menghadapi Pilgub Kaltim 2018 bulan Juni nanti. “Sepertinya sudah ada ancang-ancang, tinggal nanti diumumkan siapa kordinator tim di Kota Balikpapan,”demikian kata Rahmad.

Terkait target suara, Rahmad tidak menyebutkan secara detail tentang target jumlah suara yang akan didapatkan oleh pasangan AnNur di Kota Balikpapan. Namun demikian, Rahmad menjanjikan mesin partai akan berusaha secara maksimal guna meraih suara bagi pasangan yang diusung Partai Golkar dan Nasdem ini. “Targetnya suara semaksimal mungkin. Kita akan targetkan, akan kita menangkan suara. Secara politik kan kita taat asas dalam berpolitik,” demikian tutur sosok yang juga merupakan Wakil Walikota Balikpapan ini.

Terkait strategi partainya dalam memprioritaskan segmentasi tertentu untuk pemilih di Balikpapan, Rahmad Mas’ud menerangkan bahwa dirinya yakin untuk melakukan konsolidasi terlebih dahulu kepada seluruh kekuatan internal di Partai Golkar Balikpapan. “Kader kita dulu, suara Golkar pemenang di Balikpapan, saya yakin ya, kita akan maksimalkan,”ucap politisi Golkar ini.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan pada pileg 2014 lalu mencatat, Partai Golkar memenangkan suara sah terbanyak dengan 67.705 suara atau 24 persen total suara sah. Golkar mendudukkan 12 kadernya di kursi legislator Balikpapan. [ ### ]