Sepakbola

Disia-Siakan Everton, Wayne Rooney Ungkap Kekecewaannya

Kapten Everton, Wayne Rooney. (Photo : Reuters/Jason Cairnduff)

 

SATUMANDAU – Wayne Rooney mengungkapkan kekecewaan kepada klub masa mudanya, Everton. Rooney kini telah pindah dari Everton ke klub Major League Soccer (MLS) DC United.

Rooney menegaskan, jika Everton tidak benar-benar menginginkannya. Bahkan Everton ingin Rooney segera pindah, sebelum akhirnya dibeli DC United.

Rooney kembali ke Goodison Park usai 13 tahun bermain bersama Manchester United. Musim lalu, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak bagi Everton dengan 11 gol.

Namun pemain berusia 32 tahun tersebut dianggap tidak bermain konsisten sepanjang musim lalu.

“Jelas di MU saya tidak akan bermain sebanyak yang saya inginkan. Saya cukup mudah meninggalkan MU dengan sisa kontrak dua tahun,” kata Rooney dikutip dari four-four two.

“Tapi ketika saya kembali ke Everton saya ingin bermain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Everton jelas mengatakan pada saya akhir musim lalu mereka tidak akan menghalangi saya jika ingin pergi,” tambah eks kapten timnas Inggris ini.

Rooney pun tidak bisa memahami apa yang diinginkan oleh Everton. Sedangkan ia merasa masih mampu bersaing di Premier League.

“Untuk alasan apapun, saya tidak tahu. Saya merasa baik-baik saja. Saya menjadi pencetak gol terbanyak, meski bermain sebagai seorang gelandang,” jelas Rooney.

“Tapi inilah sepakbola. Dan saya telah mengambil keputusan. Saya katakan pada Everton, ‘saya bukan seorang anak kecil, jika (meninggalkan klub) adalah yang diinginkan katakan. Jika mereka ingin saya tetap tinggal, katakan saja dan kami akan berdiskusi,” kata Rooney.

sumber berita