Nusantara

Dewan Pembina Gerindra Sebut PAN Ajukan Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

SATUMANDAU – PAN sudah mengajukan beberapa nama cawapres yang akan disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyebut salah satu nama yang disodorkan PAN adalah Zulkifli Hasan. “Pak Zulkifli Hasan yang diajukan, dan ada beberapa nama lagi,” kata Sandiaga di Halte JORR TransJakarta, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Sandiaga berharap pengajuan nama-nama tersebut memberi kepastian bahwa PAN akan berkoalisi dengan Gerindra. Tak hanya PAN, Sandiaga berharap partai lainnya juga bersedia membangun koalisi. “Ya, mudah-mudahan. Kita ingin menarik semua untuk bergabung dengan koalisi kami yang fokus untuk perbaikan pembangunan ke depan dengan titik fokus pada ekonomi,” ujar Sandiaga.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menjadi salah satu tokoh politik yang diajak berkuda oleh Prabowo di sela Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu. Selain Zulhas, Presiden PKS Sohibul Iman dan Gubernur DKI Anies Baswedan juga diajak berkuda oleh Prabowo. Apakah tokoh-tokoh yang diajak berkuda merupakan kandidat cawapres Prabowo? Hanya mantan Danjen Kopassus itu yang tahu.

 

sumber berita