Sepakbola

Derbi Mahakam, Borneo FC Jinakkan Mitra Kukar

SATUMANDAU Borneo FC berhasil mendapatkan tiga poin seusai mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar pada laga bertajuk Derbi Mahakam di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Senin (2/4/2018). Dalam laga kedua Liga 1 2018 itu Borneo FC menang tipis 1-0 atas tuan rumah, melalui gol dari Lerby Eliandry. Gol dari striker timnas Indonesia itu tercipta di menit ke-53 melalui tandukan, hasil umpan silang dari Abrizal Umanailo.

Di babak pertama Mitra Kukar lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti dengan penguasaan bola mereka mencapai 60%. Namun Naga Mekes nampak kesulitan menembus pertahanan Pesut Etam yang digalang oleh duet Leonard Tupamahu dan Azamat Baimatov. Usai unggul melalui Lerby, Borneo FC langsung bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Sang kapten, Diego Michiels bahkan harus menerima kartu kuning kedua di menit ke-78 dan mengakhiri laga lebih cepat. Di penghujung laga Mitra Kukar memiliki peluang emas dari striker mereka Fernando Rodriguez, sayang sontekan pemain asal Spanyol itu masih mengenai mistar gawang Muhammad Ridho.

Tak ada gol tercipta hingga tambahan waktu lima menit yang diberikan dari sang pengadil dalam laga derbi ini. Borneo FC meraih kemenangan di Derby Kaltim dan ini adalah tiga poin perdana mereka musim ini, dibawah pelatih anyar Dejan Antonic. Sedangkan untuk Mitra Kukar, mereka baru mengkoleksi satu poin dalam dua laga awal Liga 1.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Rendy Siregar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Wiganda Putra; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Hendra Adi Bayauw, Anindito, Dedy Hartono; Fernando Rodrigues

Pelatih: Rafael Berges

Borneo FC: M Ridho; Diego Michels, Mamadou Alhadji, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu; Srdan Lopicic, Dirga Lasut; Julien Faubert, Ambrizal Umanailo, Titus Bonai; Lerby Eliandri

Pelatih: Dejan Antonic

 

sumber berita