Politik

Cuitan Mahfud MD Soal Cawapres Sebut Sosok Kader Partai Golkar

SATUMANDAU – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD kembali didukung maju sebagai cawapres Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasarkan pantauan di media sosial, hal tersebut tampak dari laman Twitternya yang diunggah pada Kamis (3/5/2018). Mahfud MD mengaku jika dirinya tidak ingin menawarkan diri menjadi cawapres. Bahkan ia menyebut sudah tahu siapa cawapresnya.

Ketika dirinya dan sosok Airlangga Hartarto didukung maju sebagai cawapres pun Mahfud MD lebih memilih untuk mempersilahkan ketua umum Golkar itu untuk maju. Mahfud MD mengungkapkan apabila dirinya tidak ingin dan tidak berani mempertaruhkan nasib bangsa dan negara di tangannya. Menurutnya, tantangan bagi negara sendiri ke depannya berat.

Berikut sederet dialog antara Mahfud MD dan warganet terkait hal tersebut.

@mpuanon: Prof @mohmahfudmd ayo buktikan bahwa Anda jantan dan layak jadi Cawapres. Bantu RT video berikut ini agar Polisi melakukan cross check terhadap pelaku intimidasi di CFD. #GelangKode #2019GantiPresiden

@mohmahfudmd: Saya RT bukan karena ingin menjadi cawapres. Tapi krn memang ingin hukum ditegakkan. Nih saya RT.

@_ikaha: Saya juga ingin bukti Prof….ayo maju sbg cawapres…..

@mohmahfudmd: Tidak akan maju. Sy sdh tahu cawapresnya. Kalau saya ingin jadi cawapres tentu saya tak bicara blak2an agar disenangi oleh semua pihak. Bagi sy bcr benar dan menjaga integritas itu lbh mahal daripada jabatan wapres.

@romanadmiral: Sebetulnya saya setuju prof jadi cawapres Jkw. Kelak setelah Jkw 2 periode lalu Pak Mahfud yg melanjutkan.

@mohmahfudmd: Tantangan bagi negara ini ke depan berat. Saya tak ingin dan tak berani mempertaruhkan nasib bangsa dan negara di tangan saya. Biar parpol2 dan capres mencari cawapresnya. Sy tak mau menawarkan diri.

@dennyalfrdw: Saya Sangat Setuju Kedua Bapak Ini Diajukan Sebagai Cawapres Pak Jokowi. Pak Mahfud MD dan Pak Airlangga H. @mohmahfudmd

@mohmahfudmd: Silahkan Pak Erlangga.

 

Diberitakan sebelumnya, dalam kontestasi Pilpres 2019 Jokowi akan kembali maju sebagai capres. Jokowi telah dideklarasikan sebagai capres oleh PDIP pada Rakornas di Denpasar pada 23 Februari 2018. Sebagai lawannya, ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Yang telah dideklarasikan oleh Gerindra pada April lalu.

Sejumlah nama pun disebut-sebut masuk dalam bursa cawapres kedua kandidat. Seperti Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, Rizal Ramli, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gatot Nurmantyo hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

sumber berita