Nusantara

Cak Imin ‘Gertak’ Jokowi, Golkar: Namanya Juga Usaha

SATUMANDAU Elite Partai Golkar tidak memersoalkan manuver Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam menyongsong pencapresan 2019. Meskipun pria yang biasa disapa Cak Imin itu meyakini dirinya menang kalau berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Hendra Eka/Jawa Pos)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Ratu Dian mengaku, tak memermasalahkan manuver yang dilakukan koleganya itu. Baginya, Cak Imin memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat dengan melontarkan pernyataan tersebut. Apalagi dia salah satu tokoh di kalangan nahdlatul ulama (NU).

“Siapa saja yang punya kepercayaan diri yang sangat kuat wajar statement-nya begitu. Namanya juga usaha, karena figur Cak imin bisa menjadi alternatif pilihan bagi Jokowi, menang kalah adalah risiko pertarungan,” kata Ratu saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (6/5).

Airlangga Hartarto saat mendampingi Presiden Jokowi di Rapimnas Partai Golkar 2017 lalu.

Airlangga Hartarto saat mendampingi Presiden Jokowi di Rapimnas Partai Golkar 2017 lalu. (Chandra Satwika/Jawa Pos)

 

Ratu berpendapat, saat ini Partai Golkar masih tetap dengan sikapnya yang mendukung ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai cawapres untuk Jokowi. Konsolidasi itu akan diperkuat dengan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang akan digelar dalam waktu dekat ini. “Pastinya akan dibahas dalam Rapimnas (Airlangga sebagai cawapres),” tuturnya.

Pada rapimnas itu juga disiapkan langkah antisipasi jika nanti Jokowi urung memilih Menteri Perindustrian itu. “Pasti semua agenda yang berkenaan dengan pilpres dan pileg menjadi fokus bahasan Golkar,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin masih sangat berahrap Jokowi akan meminangnya sebagai cawapres. Agar menjadi pilihan utama mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Cak Imin telah membuat posko JOIN (Jokowi-Cak Imin). Posko itu dipersiapkan untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Manuvernya pun diperkuat dengan gertakannya beberapa hari lalu. Cak Imin meyakini Jokowi bakal kalah jika tak meminangnya sebagai cawapres. “Saya cuma bisa mengingatkan, kalau bukan saya (cawapresnya) dikhawatirkan (Jokowi) bisa kalah,” ujar Cak Imin di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (5/5).

sumber berita