Kabar Kalimantan

BUMN bagikan seribu Alquran ke pondok pesantren Kalsel

SATUMANDAU Banjarmasin (ANTARA) – Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 melalui kegiatan Safari Ramadhan bakal membagikan seribu Alquran bagi pondok pesantren dan panti asuhan di Kalimantan Selatan.

Perwakilan dari PT Jasa Raharja selaku pelaksana program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 Fajrianto di Banjarmasin, Rabu (15/5) mengatakan, program pembagian seribu Alquran tersebut, bakal diserahkan secara simbolis pada acara Safari Ramadhan BUMN pada Kamis (16/5), di Banjarmasin.

Rencananya, tambah dia, pada Safari Ramadhan BUMN yang juga didukung oleh BUMN lainnya yaitu, PT Dana Reksa dan PT SIER tersebut, bakal diikuti oleh seribu peserta dari pondok pesantren dan panti asuhan.

“Tahun ini, rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, ditambah dengan rangkaian Safari Ramadhan, dengan harapan kehadiran BUMN benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, tambah dia, panitia selain membagikan Alquran, juga bakal memberikan beberapa bantuan lainnya. Para peserta yang hadir, juga akan dihibur dengan band religi, sebelum mereka mendengarkan tausyiah dari ulama.

“Acara juga bakal diisi dengan atraksi dari anak-anak panti maupun pondok pesantren,” katanya. Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah telah memprogramkan BUMN Hadir Untuk Negeri, melalui
berbagai kegiatan.

Pada 2019, Selain Safari Ramadhan, BUMN juga mengadakan mudik gratis, melalui darat maupun laut. Khusus di Kalimantan, pemerintah menyiapkan mudik gratis sebanyak 2 ribu tiket kapal laut. Sedangkan untuk angkutan darat, pemerintah menyiapkan 15.500 tiket bus dari Pelabuhan Surabaya, menuju berbagai daerah di Jawa.

Pada 2018, Program BUMN Hadir Untuk Negeri juga diisi dengan kegiatan pertukaran pelajar melalui Pelajar Mengenal Nusantara, jalan sehat dan kegiatan lainnya. (antara)