Sepakbola

Borneo FC Isyaratkan Rotasi Pemain Untuk Hadapi Arema

SATUMANDAU – Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menuturkan, skuatdnya cukup percaya diri jelang laga tandang kontra Arema FC, Sabtu (11/8). Terlebih, Pesut Etam baru saja menang 3-2 saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Batakan. Namun, paling penting menurutnya ialah menjaga kebugaran pemain.

“Kami punya jeda pertandingan hanya lima hari. Dengan sisa waktu yang ada, intensitas latihan tetap berjalan normal namun tak terlalu diforsir,” ujar Dejan seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Menyiasati kebugaran pemain, Dejan memastikan bakal ada rotasi saat melawan Arema FC. Hal ini, dilakukan agar formasi tim terlihat lebih segar dan secara permainan tidak mudah terbaca oleh lawan.

Borneo FC, Liga 1 2018, Arema FC, Dejan Antonic

Dejan Antonic bakal lakukan rotasi di skuad Borneo FC (Arib Billah/Kaltim Post)

“Rotasi pasti saya lakukan. Terutama ada pemain yang absen karena akumulasi kartu. Saya tidak khawatir melakukannya karena semua pemain siap untuk bertanding,” jelasnya.

Menantang Arema FC, Dejan menyebut bakal memboyong sekira 20 pemain. Dia ingin timnya tetap tampil dalam kekuatan penuh agar bisa membawa poin dari Malang.

“Soal target jelas kami ingin dapat poin. Saya selalu kasih tahu anak-anak bermain dengan hati demi Borneo FC. Mau main di kandang lawan juga harus yakin,” paparnya.

Ditambahkan Dejan, seluruh pemain saat ini dalam kondisi mental yang apik. Kemenangan 3-2 menjamu Mitra Kukar dua hari lalu jadi modal bagus sebelum bertolak ke Malang.

“Arema FC tim bagus dengan tradisi sepak bola yang sudah lama di Indonesia. Kami tidak boleh takut dengan hal itu dan anak-anak sudah siap mencuri poin lagi,” pungkasnya.

sumber berita