Sepakbola

Borneo FC Incar Duo Pemain dari Klub Ini

Keterangan gambar: Winger Persib Bandung, Fulgensius Billy, disebut-sebut bakal merapat ke Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2018 

SATUMANDAU – Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic secara gamblang telah mengatakan timnya butuh amunisi baru guna menambah kekuatan tim di putaran kedua Liga 1 2018.

Dejan menyebutkan timnya butuh 4-5 pemain baru. Bahkan ia mengakui sejumlah pemain yang diincar sudah sepakat bergabung secara verbal.

Kini nama -nama pemain yang bakal bergabung ke skuat Pesut Etam perlahan mulai terkuak. Akun instagram @onlyfootball_id yang dengan jelas memposting kabar tersebut.

Dari postingan akun tersebut, ada tiga nama yang disebut sudah fix bergabung ke Borneo FC, diantaranya dua nama lokal dan satu pemain asing.

Mereka adalah duo Persib Bandung, Fulgensius Billy dan Wildansyah, serta bek asal Brasil Renan Alves. Ketiganya disebut-sebut sudah akan bergabung ke Stadion Segiri Samarinda dalam waktu dekat.

Menanggapi hal itu, Borneo FC enggan membenarkan rumor yang beredar. “Tunggu saja pengumuman resminya,” kata Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya, Senin (2/7/2018).

Meski tak mengiyakan, setidaknya nama-nama tersebut cocok dengan petunjuk yang diungkapkan Dejan Antonic terkait pemain incarannya.

Sebelumnya Dejan mengungkapkan bakal merekrut pemain lokal yang berkualitas dengan opsi pinjaman hingga akhir musim.

Nama Billy dan Wildansyah cocok untuk itu, mengingat dua pemain tersebut musim ini minim menit bermain di skuat Maung Bandung.

Billy merupakan winger yang tampil fenomenal musim lalu. Sedangkan musim ini Billy belum mencetak gol maupun assist lantaran kalah bersaing dengan Febry Haryadi.

Billy menjadi opsi yang bagus untuk alternatif Borneo FC di sektor sayap. Saat ini Pesut Etam hanya punya dua pemain sayap yang selalu menjadi andalan, Titus Bonai dan Ambrizal Umanailo.

Sedangkan untuk Wildansyah, pemain ini tepat sebagai pelapis Diego Michiels di sektor Fullback kanan yang musim ini sektor tersebut minim pemain pengganti.

Sedangkan untuk pemain asing, Borneo FC dikabarkan merekrut Renan Alves asal Brasil yang kini masih aktif bermain bersama klub Meksiko, Murcielagos.

Pemain bertinggi badan 191cm ini sebelumnya pernah berkarir di Portugal dan Serbia. Ia belum pernah mencicipi Liga Indonesia.

Hal ini sesuai dengan kriteria yang diinginkan Dejan, yang menegaskan timnya akan merekrut pemain asing debutan dari liga yang masih aktif.

“Repot lagi kalau kita datangkan pemain asing dari Liga 1, karena kompetisi libur dan pasti butuh lagi adaptasi. Kalau pemain yang kompetisinya sedang berjalan, memang perlu adaptasi tapi tentu fisiknya sudah teruji,” ungkap Dejan.

sumber berita