Kabar Kalimantan

BNNP Kaltim Gelar Pemusanahan Barang Bukti Narkoba

SATUMANDAU Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim menggelar pemusnahan barang bukti narkoba. Terdapat lima pelaku dari enam perkara yang melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 85,88 gram. Satu per satu pelaku memasukkan sabu nya masing-masing ke blender yang berisi air, setelah seluruh sabu larut bercampur dengan air, lalu dibuang ke saluran pembuangan.

“Ini perintah undang-undang, agar barang bukti narkoba tidak berubah, jadi kita musnahkan, yang dilakukan sendiri oleh pelaku,” ucap Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKPH H Tampubolon, Senin (28/5/2018). Lanjut dia menjelaskan, tahun ini pihaknya telah melakukan sebanyak 32 kasus pengungkapan, yang dilakukan di beberapa daerah di Kaltim, kendati BNNP hanya ditargetkan sebanyak 15 kasus pengungkapan.

“Kita memang melakukan peningkatan operasional, terbanyak kasus memang masih terjadi di Samarinda, tapi di beberapa daerah lainnya juga kita lakukan penindakan,” ungkapnya. Selain melakukan pemberantasan, pihaknya juga melakukan upaya lainnya guna menekan peredaran narkoba, diantaranya melakukan kegiatan pencegahan, dan rehabilitasi. “Semua bidang melakukan kegiatan yang lebih ditingkatkan, termasuk upaya pencegahan dan rehabilitasi,” tutupnya.

sumber berita