Kabar Kalimantan

Bermodal 13 Pemain, Borneo FC Bertekad Curi Angka di Serui

Satumandau – Pusamania Borneo FC kala bertandang ke markas Perseru Serui dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-32 hanya akan membawa 13 pemain.

Pada laga penting ini keputusan tim Pesut Etam jelas menimbulkan suara negatif dari publik. Banyak yang beranggapan bahwa Borneo FC telah sengaja mengalah sebelum bertanding, demi membantu Perseru Serui bertahan di Liga 1 musim depan. Mengingat ini adalah laga penting bagi Perseru Serui untuk menghindari zona degradasi bersaing dengan Semen Padang. Namun, manajemen tim pun berkomentar menanggapi isu tersebut. Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan, tim Pesut Etam hanya memboyong 13 pemain untuk mensiasati kelelahan pemain saat melawan Persib Bandung yang sempat tertunda. Tim Pesut Etam akan bermain maksimal dan ingin curi poin. Manajemen tetap berharap tim bisa kasih kejutan di Serui, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pada klasemen sementara, Perseru kini berada di zona degradasi karena bertengger di peringkat 16 klasemen dengan 31 poin, selisih satu poin dengan Semen Padang di peringkat 15 dengan 32 poin. Sebelumnya sudah ajukan perubahan partai lawan Persib tapi tidak bisa. Kondisinya, tim pulang dari Serui tanggal 5 sampai ke Samarinda sehari sesudahnya. Pertandingan lawan Persib tanggal 8, pasti akan sangat melelahkan bagi pemain. Butuh strategi untuk mengatur agar tim dapat melalui dua pertandingan tersebut dan mendapatkan angka. Pemain yang tak dibawa ke Serui justru dipersiapkan untuk laga melawan Persib. Pemain tersebut antara lain Flavio Beck Junior, Lerby Eliandri, Sultan Samma, Kunihiro Yamashita, Terens Puhiri, dan Muhammad Ridho.

Berikut daftar pemain Borneo ke Serui: Nadeo Argawinata, David Ariyanto, Leonard Tupamahu, Arthur Irawan, Firdaus Ramadhan, Riswan Yusman, Jefri Kurniawan, Rizky Yusuf Nasution, Wahyudi Hamisi, Abdul Aziz, Dinan Javier, M Sihran, Febri Setiadi Hamzah.

 

[ ]

Join The Discussion