Sepakbola

Begini Trik Jacksen Thiago Kembalikan Ketajaman Samsul Arif di Barito Putera

Keterangan gambar: Pemain Barito Putera, Samsul Arif (kanan) (Photo : VIVA.co.id/Rahmad Noto)

SATUMANDAU – Performa striker gaek Barito Putera, Samsul Arif Munip, di Liga 1 musim 2018 begitu mengejutkan. Setelah mengalami masa seret gol di awal musim, kini Samsul mulai kembali menemukan ketajamannya.

Ya, dalam tujuh pekan awal Liga 1, Samsul mengalami masa puasa gol. Sulit sekali baginya untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Namun, catatan golnya tiba-tiba melesat saat Liga 1 memasuki pekan 14.

Samsul sudah mencetak delapan gol dari 14 laga yang sudah dilakoninya. Lewat catatan itu, Samsul jadi pemain lokal tersubur di ajang Liga 1.

Ada peran pelatih Barito, Jacksen F Tiago, dalam melesatnya kesuburan Samsul. Eks pemain Persib Bandung tersebut mendapatkan berbagai latihan khusus dari Jacksen.

“Peran Samsul di dalam tim sangat besar. Kontribusinya tak sebatas cetak gol, bisa buka ruang dan berikan assist kepada rekannya,” kata Jacksen.

“Ada latihan simulasi yang diberikan kepadanya. Dengan kondisi tertentu, seperti satu lawan satu, yang mirip dengan situasi pertandingan,” lanjutnya.

sumber berita