Kabar Kalimantan

Begini Pesan Gubernur Kalteng Setelah Agus Pramono Resmi Jadi Pejabat Bupati Kapuas

SATUMANDAU Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran resmi mengambil sumpah janji jabatan dan melantik pejabat (Pj) Bupati Kapuas. Pelantikan dilaksanakan di Istana Isen Mulang Palangkaraya, Kalteng, Senin (28/5/2018).

Kepala Dinas Kesatuan Kebangsaan dan Politik Provinsi Kalteng Agus Pramono ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Kapuas, seperti tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.62-1768 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kapuas Provinsi Kalteng.

Pelantikan itu disaksikan oleh pejabat provinsi, bupati dan wali kota se Kalteng maupun pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Usai pelantikan, Gubernur Kalteng Sugianto mengatakan Penjabat Bupati Kapuas memiliki dua tugas pokok yakni mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang definitif.

Baca: Jadwal Magrib dan Buka Puasa Hari Ini, Hari ke 12, Senin 28 Mei 2018 di Jakarta, Surabaya, Bandung

Kemudian, dia mengungkapkan, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Kapuas, Penjabat Bupati harus segera membangun komunikasi yang efektif dengan DPRD Kabupaten serta seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah agar pelaksanaan program-program bagi pengembangan pemerintah daerah dapat terwujud sehingga akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

sumber berita