Nusantara

Begini Andil Prabowo di Balik Panen Emas Atlet Pencak Silat Asian Games 2018

SATUMANDAU – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut gembira atas prestasi para atlet silat di Asian Games 2018. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal itu terjadi di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

“Di bawah kepemimpinan beliau, dapat menyumbangkan 8 medali emas. Saya kira itu 40 persen dari keseluruhan emas yang diraih dalam Asian Games hari ini,” kata Muzani di Jakarta Selatan, Senin 27 Agustus 2018.
Prabowo katanya masih berharap para atlet silat bisa menambah pundi-pundi emas. Apalagi masih terdapat beberapa pertandingan lagi yang juga ingin disaksikan langsung Prabowo.

“Kan selama ini beliau memonitor terus persiapan dan lainnya, mengikuti semua perkembangan termasuk latihan,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

Dia mengatakan, Prabowo menilai para atlet telah memberikan dedikasi yang besar. Sementara Prabowo sendiri menurutnya juga punya andil dalam prestasi itu.

“Ketum PB IPSI selama tiga periode, jadi peranan beliau sangat besar,” kata dia.

Sebelumnya, aksi para atlet silat pada hari ini mampu menghadirkan delapan medali emas bagi Indonesia. Pencapaian ini melampaui target yang dicanangkan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia.

sumber berita