Sepakbola

Barito Putera Tandang ke Persipura Bawa Pemain Baru

SATUMANDAU – Barito Putera akan menyambangi markas Persipura Jayapura pada akhir pekan ini. Striker baru Barito, Marcel Sacramento, berpeluang tampil melawan mantan klubnya.

Barito akan dijamu Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Sabtu (4/8). Untuk laga tandang tersebut, Laskar Antasari membawa 20 pemainnya.

Dalam lawatan ke Jayapura, pelatih Barito Jacksen F. Tiago membawa dua pemain baru, Marcel Sacramento dan Jajang Sukmara. Sacramento sebelumnya membela Persipura, sedangkan Jajang didatangkan dari PSMS Medan.

Terkait Sacramento, striker asal Brasil itu sebenarnya cukup produktif bersama Persipura. Ia mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan di putaran pertama Liga 1.
Jacksen belum bisa memastikan apakah Sacramento dan Jajang akan main pada laga melawan Persipura. Ia akan lebih dulu memantau kondisi kedua pemain.

“Diturunkan atau tidak akan kami tentukan sehari sebelum pertandingan. Kira-kira rencana kami seperti apa, dan kami baru bisa memutuskannya,” jelas Jacksen.

Barito kini menghuni peringkat kedua di klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 29 poin dari 18 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Persib Bandung yang berada di posisi teratas.

Beberapa hari lalu Barito Puterai merekrut pemain baru jelang penutupan bursa transfer putaran kedua Liga 1 2018. ‘Laskar Antasari’ resmi mengontrak Jajang Sukmara.

Barito secara resmi mengontrak pemain berposisi bek kiri itu di kediaman manajer tim, Hasnuryadi, di kawasan Jakarta Selatan. Jajang dikontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan.

Hasnuryadi menjelaskan perekrutan Jajang karena permintaan dari pelatih Jacksen F Tiago sendiri. Barito memang minim stok bek kiri dengan hanya memiliki Rony Beroperay di area tersebut.

“Kami memang menginginkan pemain di posisi bek dan pemain inti karena ini sudah putaran kedua kami tidak mau main-main. Jajang kami datangkan sesuai keinginan coach Jacksen,” ujar Hasnuryadi.

“Jajang kami kontrak sampai akhir musim. Namun kalau di pertengahan jalan dia bermain bagus, kami bisa memperpanjang kontraknya,” katanya.

Bisa bergabung bersama Barito menjadi kebanggaan bagi Jajang. Pemain 29 tahun itu mengaku termotivasi memberikan kontribusinya dan meneruskan perjuangan Barito di papan atas.

“Saya senang bisa bergabung di sini. Barito adalah klub besar. Mereka main bola dari kaki ke kaki dan punya pemain bagus. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” kata eks Persib Bandung ini.

Jajang sebelumnya memilih untuk mundur dari PSMS Medan. Bersama Ayam Kinantan, pemain kelahiran Bandung itu tampil sebanyak 15 kali dalam 17 laga.

sumber berita