Kabar Kalimantan

Banjir Balikpapan Jadi Fokus Rahmat Mas’ud Jabat Plt Wali Kota

SATUMANDAU – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang saat ini resmi mendampingi Andi Sofyan Hasdam sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. Rahmad secara otomatis menjadi Plt setelah KPU Kaltim menetapkan Rizal Effendi sebagai Cawagub dari Cagub Andi Sofyan Hasdam. Rizal menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail, beberapa hari lalu.

Ditegaskan Rahmad, meski pimpinan Pemkot Balikpapan saat ini dipegangnya, program dan jalannya pemerintahan tetap seperti biasa. “Kebijakan yang telah kami susun dengan Pak Rizal tetap akan berjalan dengan baik. Ya kami tetap laksanakan. Artinya, pemerintahan tetap berjalan seperti biasa,” katanya saat ditemui KPFM di Kantor Wali Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (9/3).

Program penanganan banjir akan menjadi fokus Rahmad selama mengisi jabatan Rizal untuk sementara itu. “Program pertama, kami harus terjun ke lapangan. Seperti banjir, ya kita lihat drainase-drainase yang belum maksimal,” sambungnya.

Saat ditanya soal fasilitas komputer Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang rusak, dirinya atas nama Pemkot Balikpapan menyanggupi perbaikan maupun penyediaan puluhan komputer yang sudah tak berfungsi, seperti yang diberitakan baru-baru ini. “Kalau kami bisa bantu ya dibantu. Dan mulai hari Senin tidak boleh ada lagi komputer yang rusak di PPK. Kalau rusak harus diperbaiki,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan ini.

 

[ kapefm ]