Nusantara

Bambang Soesatyo Ketua DPR, Mahyudin Minta Jaga Integritas Dewan dan Partai Golkar

SATUMANDAU Dengan ditunjuknya Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI yang baru menggantikan Setya Novanto, maka berakhir pula penantian publik tentang sosok baru yang akan menduduki posisi puncak di Dewan Perwakilan Rakyat tersebut.

Sebagaimana diketahui, akhirnya Partai Golkar mengumumkan sosok yang menggantikan Setya Novanto yang telah mendekam di balik jeruji KPK. Pada Senin (15/1/2018), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah resmi mengumumkan Bambang Soesatyo yang tadinya menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dengan jabatan baru sebagai ketua DPR RI. Pengumuman tersebut bertempat di ruang rapat Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan penunjukan tersebut, Bambang Soesatyo diminta agar dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua DPR RI dapat konsisten menjaga selalu integritas dan kehormatan jabatannya, kehormatan dewan dan juga sebagai kader Partai Golkar agar selalu dapat menjaga dan menaikan citra partai berlambang pohon beringin tersebut.

Mahyudin mengharapkan agar semua pihak dapat menerima dengan baik dan bijak keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Keputusan yang telah menunjuk Bambang Soesatyo untuk menduduki jabatan barunya sebagai Ketua DPR RI, karena menurut Mahyudin, hal tersebut merupakan hak dari Partai Golkar. “Tentu harapan kami semua pihak dapat menerima kebijakan dan memang hak Partai Golkar menunjuk Bamsoet menjadi ketua DPR RI,” demikin kata Mahyudin memberikan penjelasan.

Wakil Ketua MPR RI ini mengharapkan kinerja DPR dibawah kepemimpinan Bambang Soesatyo akan berjalan semakin baik, terutama dalam hal memenuhi kewajibannya terkait penyelesaian legislasi. “Mudah-mudahan DPR RI bisa berjalan lebih efektif dan mas Bambang bisa memimpin DPR RI dengan baik,” katanya.

 

 

Dengan demikian, produk yang telah diselesaikan oleh DPR dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya di masyarakat. Sebagaimana telah dijadwalkan, pelantikan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI akan berlangsung pada Senin (15/1/2018) mulai pukul 16.00 dalam rapat paripurna DPR RI. [ ### ]