Nusantara

Bakrie Bangun 1000 Jembatan Gantung Demi Tingkatkan Mobilitas Masyarakat

SATUMANDAU – Hadirnya sebuah jembatan untuk mempermudah mobilitas masyarakat, masih merupakan kemewahan bagi banyak daerah di Indonesia. Akibatnya banyak masyarakat yang terpaksa menempuh risiko, membahayakan nyawa, dengan menyeberangi sungai, karena tiadanya jembatan sebagai sarana penghubung.

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Bakrie Untuk Negeri melalui Lembaga Amil Kelompok Bakrie, yaitu Bakrie Amanah (IG: @bakrieamanah) bersama Vertical Rescue Indonesia (VRI) membuat program Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung.

Keterlibatan Bakrie untuk merealisasikan program ini merupakan gagasan dan amanah dari Aburizal Bakrie  yang dananya disalurkan Bakrie Amanah.

Saat ini, salah satu jembatan gantung yang sedang dikerjakan adalah yang terletak di Kampung Bojong, Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Garut. Jembatan ini akan membentang sepanjang 80 meter di atas Sungai Cimanuk, yang akan menghubungkan Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Malangbong.

Jembatan tersebut merupakan jembatan ke-81 yang dibangun dengan program ini. Rencananya pembangunan akan selesai dalam enam hari dan akan diresmikan pada tanggal 24 nanti.

Aburizal Bakrie melalui unggahan di akun media sosialnya di instagram, @aburizalbakrie.id, pada Rabu (18/9/2019) pun meminta dukungan dan doa agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat. “Mohon doanya agar pembangunan jembatan ini lancar dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” ujar ARB.

View this post on Instagram

#repost @bakrieuntuknegeri ・・・ BAKRIE BANGUN 1000 JEMBATAN GANTUNG Hadirnya sebuah jembatan untuk mempermudah mobilitas masyarakat, masih merupakan kemewahan bagi banyak daerah di Indonesia. Akibatnya banyak masyarakat yang terpaksa menempuh risiko, membahayakan nyawa, dengan menyeberangi sungai, karena tiadanya jembatan sebagai sarana penghubung. Untuk itu, Bakrie Untuk Negeri melalui @bakrieamanah bersama Vertical Rescue Indonesia (VRI) membuat program Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung. Keterlibatan Bakrie untuk merealisasikan program ini merupakan gagasan dan amanah dari Pak @aburizalbakrie.id yang dananya disalurkan Bakrie Amanah. Salah satu jembatan gantung yang sedang dikerjakan adalah yang terletak di Kampung Bojong, Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Garut. Jembatan ini akan membentang sepanjang 80 meter di atas Sungai Cimanuk, yang akan menghubungkan Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Malangbong. Jembatan tersebut merupakan jembatan ke-81 yang dibangun dengan program ini. Rencananya pembangunan akan selesai dalam enam hari dan akan diresmikan pada tanggal 24 nanti. Mohon doanya agar pembangunan jembatan ini lancar dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. #bakrie #bakrieuntuknegeri #bakrieamanah #jembatangantung #Ekspedisi1000JembatanGantung #VerticalRescueIndonesia

A post shared by Aburizal Bakrie (@aburizalbakrie.id) on

(epicentrum.id)

Join The Discussion