Nusantara

Astaga! Pria Usia 37 Tahun Baru Disunat Hebohkan Warga Blitar

Keterangan gambar: Slamet usia 37 tahun baru disunat (Foto: Erliana Riady/detik)

 

SATUMANDAU Sebuah video seorang pria berusia 37 tahun baru menjalani khitan atau disunat viral. Pria bernama Slamet itu warga Dusun Tejo, Desa Babadan, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Di antara sebagian besar bocah, Slamet menjadi satu di antara warga desa yang mengikuti acara sunatan massal di Masjid Baitul Mutaqin, Minggu (1/7).

Dari akun IG yuni_rusmini, diupload video Slamet baru keluar dari ruangan. Memakai kopiah putih, kemeja lengan panjang putih dan sarung kotak-kotak coklat, pria berperawakan tambun itu berjalan santai, seolah tidak usai disunat.

Keluarnya Slamet dari ruangan, disambut alunan Sholawat Nabi dari semua yang hadir di acara itu. Seorang wanita berbaju dan berkerudung putih itu terlihat menemani si Slamet yang sedang berjalan.

Slamet tampak tersenyum sambil melambaikan tangan dan menunjukkan tanda jempol di depan warga yang saat itu ada di area masjid. Tak tampak raut kesakitan, seperti umumnya bocah yang baru disunat. Cara berjalan Slamet-pun cukup cepat, seperti tidak menahan rasa sakit.

Tampak pula petugas kepolisian, TNI dan Banser di samping Slamet. Terlihat juga beberapa ulama sepuh memberikan sejumlah uang sebagai “sangu” atas keberanian Slamet. Beberapa orang juga mengabadikan sosok Slamet.

Postingan video ini mengundang banyak komentar netizen. Ada yang penasaran mengapa Slamet baru disunat setelah tua. Apakah dia mualaf atau ada sebab apa.

sumber berita