Politik

ARB Minta Soliditas Partai Golkar Tetap Terjaga Jelang Munas

SATUMANDAU – Merespons intensitas kompetisi yang kian memanas diantara kubu-kubu yang bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar di Munas mendatang, Dewan Pembina Partai Golkar meminta suasana kondusif dan solid di internal partai tetap terjaga, Jumat (30/8/2019).

“Dewan Pembina Partai Golkar berharap agar suasana internal partai tetap kondusif, terjaga soliditas partai, tidak anarkis dan tetap mengindahkan aturan partai,” Jelas Aburizal Bakrie kepada kabargolkar.com.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar ini mengapresiasi dinamika yang terjadi dalam partai menjelang munas. Menurut ARB, hal tersebut merupakan pertanda bahwa kompetisi menjelang Munas Golkar berjalan secara terbuka dan demokratis.

Posisi Dewan Pembina Golkar terkait Munas tetap merujuk pada aturan surat Dewan Pembina Partai Golkar yang ditujukan kepada DPP pada 25 Juni lalu. Surat tersebut berisi tentang arahan, petunjuk, pertimbangan, saran dan nasehat Dewan Pembina Partai Golkar.

Dewan Pembina juga mempercayakan keputusan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar untuk melakukan komunikasi di tengah-tengah persaingan calon ketua umum.

“Dewan Pembina Partai Golkar mempercayakan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina untuk melakukan komunikasi, langkah dan pendekatan yang diperlukan kepada berbagai komponen partai. Termasuk pihak yang berkompetisi, agar suasana kondusif menjelang Munas tetap terjaga, agar agenda politik Partai Golkar dapat terlaksana lancar, dan sukses,” jelas ARB. (kabargolkar)

Join The Discussion