Nusantara

ARB Berharap Achmad Bakrie Awards Jadi Inspirasi Bakti Kepada Negeri

SATUMANDAU – Tokoh nasional Aburizal Bakrie berharap Achmad Bakrie Awards atau Penghargaan Achmad Bakrie/PAB, bisa memberi inspirasi kepada masyarakat untuk terus berbakti kepada negeri.

Ajang penghargaan tahunan itu akan digelar keenambelas kalinya Selasa malam esok, 14 Agustus 2018, di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

“Karya-karya pemenang Achmad Bakrie Awards ini harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia, menunjukkan bahwa mereka bisa berbakti bagi bangsa Indonesia di tempatnya masing-masing,” ujar Aburizal yang akrab disapa ARB, dalam ramah tamah dan makan malam keluarga Bakrie dengan para penerima penghargaan di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Senin 13 Agustus 2018.

Ada empat pemenang dalam penghargaan tahun ini, yaitu Salim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan).

Menurut ARB, para pemenang, telah menunjukkan kecintaan yang begitu mendalam terhadap negeri lewat karya serta bakti mereka.

“Kita lihat misalnya Ferry, sudah punya paten berapa banyak di luar negeri, punya pendidikan tinggi, tetapi mau kembali ke Indonesia, dengan suasana gaji lebih rendah, dan mau memberi pengetahuan ke anak-anak Indonesia,” ujar ARB.

ARB juga berharap, diberikannya penghargaan senantiasa membuat kegigihan ayahanda, Achmad Bakrie, selalu terkenang. Pengusaha kelahiran Kalianda, Lampung Selatan, pada 1914 itu hanya berpendidikan Sekolah Dasar (SD), namun sukses menjadi pengusaha yang memberi manfaat luas semasa hidupnya.

“Pada saat dia meninggal, si orang yang berpendidikan SD ini mempunyai karyawan 10 ribu orang. Bayangkan. Kalau dia bisa 10 ribu orang dan hanya dari sekolah dasar, masa kita semua tidak bisa lebih dari itu?” ujar ARB.

Lebih lanjut, ARB menyampaikan, diberikannya penghargaan juga merupakan pengingat di tahun politik bahwa jalur untuk berbakti kepada bangsa dan negara tidak semata-mata melalui politik untuk meraih kekuasaan saja. Setiap orang, sejatinya bisa menunjukkan kecintaan kepada negeri melalui bidang yang mereka sukai dan kuasai.

“Ada banyak sendi-sendi kehidupan lain selain politik. Achmad Bakrie Awards hanya salah satu usaha kecil untuk menunjukkan itu. Mudah-mudahan dibantu kawan-kawan, kita sadarkan manusia Indonesia, terutama kaum muda, bahwa bukan hanya politik praktis dan uang saja dalam kenidupan ini,” ujar ARB.

sumber berita

 

#PenghargaanAchmadBakrie #PAB2018 #BakrieAward #BakrieAward2018