Kabar Kalimantan

Aksi Pengobatan Gratis Fairid Naparin-Umi Mastikah Bagi Warga Palangka Raya

SATUMANDAU Aksi nyata untuk membantu masyarakat Kota Palangka Raya kembali dilakukan Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah. Paslon wali kota dan wali kota ini mengadakan pengobatan gratis bagi warga di Jalan Rajawali, Selasa (24/4). Pengobatan gratis, membuktikan keseriusan paslon nomor 3, untuk memimpin Palangka Raya. Juga, pengobatan gratis itu agar kota lebih maju, rukun dan sejahtera.

Pasalnya, Fairid-Umi mengusung Kota Cerdas (Smart City) yang meliput ekonomi, lingkungan dan masyarakat cerdas. Dikatakan Fairid, pihaknya memiliki banyak program, yaitu program untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pengembangan dunia kesehatan, hingga program yang prioritas untuk mengatasi persoalan di masyarakat. “Untuk menciptakan kota yang maju, rukun dan sejahtera diperlukan kualitas SDM yang sehat, cerdas, dan maju secara ekonominya,” ujarnya, kemarin.

Paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PKPI, PBB dan Partai Garuda ini, kerap mendapatkan aspirasi dari masyarakat. Apa lagi setelah pasangan nomor 3 ini menggelar pengobatan gratis, masyarakat semakin percaya bahwa pasangan ini mampu menjadi pemimpin di Palangka Raya. Pengobatan gratis yang dilaksankan, di Jalan Rajawali ujung dekat simpang empat Jalan Mahir Mahar Raya itu berlangsung sukses. Sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB saja, ada sekitar 117 warga yang berobat.

Untuk memperbaiki drainase yang rusak, Fairid Naparin memberikan bantuan alat untuk gotong royong bagi warga di kawasan Jalan G Obos XII, beberapa waktu lalu. (MEDIA CENTER FAIRID-UMI FOR KALTENG POS)

Rata-rata mereka merupakan ibu rumah tangga (IRT) yang memang perlu mendapat sentuhan pemerintah melalui program nyata, khususnya pada bidang kesehatan. “Kami ingin lebih cepat menanggapi dan melayani keperluan masyarakat. Kami juga ingin membuktikan kepada warga kota. Sebagai pemuda, kami ingin lebih energik dan lebih inovatif serta kreatif lagi untuk memimpin kota ini,” pungkas Fairid.

 

sumber berita