Politik

Airlangga Tanggapi Santai Perihal Pertemuan Luhut-Prabowo

SATUMANDAU – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pertemuan yang mafhum terjadi. Ia menyebut saat ini lobi politik masih terus berjalan. “Biasa saja antartokoh militer bertemu ya biasa saja. Kan lobi-lobi jalan terus, silakan saja selama di lobi hotel. Lobi-lobi tanya saja sama Luhut,” kata Airlangga di Redtop Hotel and Convention Center, Jakarta, Sabtu 7 April 2018.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo Subianto telah bertemu dengan Luhut Binsar Pandjaitan. Prabowo Subianto pun sempat merespons soal belum mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden dari Gerindra dan partai politik koalisi. “Lho deklarasi itu kalau ada tiket, kan belum ada tiket dan juga belum tentu, situasi berkembang,” kata Prabowo di sela Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra di Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon mengatakan, ada utusan dari Istana yang memang menawarkan posisi calon wakil presiden kepada Prabowo Subianto. Menurut dia, tawaran dalam politik memang sangat wajar terjadi. “Ya adalah utusan-utusan yang datang menawarkan termasuk bergabung, Pak Prabowo masuk sebagai cawapres. Namanya dalam politik ini sah-sah saja,” kata Fadli di Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

 

sumber berita