Politik

Airlangga Sebut JK Diminta Masuk Tim Pemenangan Jokowi

SATUMANDAU – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin. JK masuk ke dalam tim pemenangan berdasarkan arahan langsung Jokowi.

“Pak Presiden (Jokowi) juga sudah memberikan arahan bahwa tim suksesnya adalah Pak Jusuf Kalla,” kata Airlangga di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Namun, Airlangga tidak menjelaskan secara spesifik posisi apa yang akan dipegang JK.

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengklaim pihaknya tidak masalah jika JK dipercaya sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Dia menilai JK merupakan sosok yang berkompeten dan sudah dikenal banyak kalangan, terutama di kalangan mitra koalisi.

Bahkan, JK dianggap layak karena telah bekerja sama dengan Jokowi selama empat tahun. Meski demikian, Nasdem menyerahkan kewenangan bagi Jokowi-Ma’ruf untuk memilih sosok yang tepat memimpin tim pemenangan.

“Kalau Pak JK bagus sekali sudah mengenal tokoh-tokoh pimpinan parpol dan sekjen. Presidennya itu sudah bekerja sama bertahun-tahun,” tandas Johnny.

sumber berita