Nusantara

Airlangga-SBY Bertemu, Bambang Soesatyo: Jangan Adu Domba Golkar Dan Jokowi

SATUMANDAU Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebutkan, pertemuan yang dilakukan ketua umum partainya Airlangga Hartarto, dengan Ketua Umum Paerai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah hal yang lumrah dalam politik.

Jangan sampai pertemuan ini menimbulkan spekulasi soal membelotnya Golkar sebagai partai yang mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres, 2019 mendatang.

“Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan Pak Jokowi. Yang pasti Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai wapresnya,” tegas Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Dia menambahkan, pertemuan itu adalah sillahturahmi biasa sekaligus penjajakan koalisi. Bisa saja sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintah, Airlangga mengajak SBY dan barisan Demokrat untuk bergabung mendukung Jokowi.

“Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan Pak Airlangga justru mengajak Pak SBY mendukung Pak Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi dibalik-balik. Justru kita mengajak Pak SBY membangun bangsa bersama Pak Jokowi,” tegas Bamosoet yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan SBY di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa petang kemarin. Airlangga menyebutkan, pertemuan ini membahas situasi politik terkini.

“Tadi komunikasi mengenai keadaan politik dan ini kan kerja sama antar partai selalu terbuka komunikasi,” ujar Airlangga kepada awak media usai pertemuan.

sumber berita