Kabar Kalimantan

Airlangga Hartarto Dapat Dukungan Golkar Kotim

SATUMANDAUAirlangga Hartarto dapat dukungan dari Partai Golkar DPD Kotim. Aliran kepada sosok Menteri Perindustrian ini terus menguat.

Siapakah sosok yang dianggap mumpuni Jika Ketua Umum Setya Novanto harus diganti? Desakan agar Partai Golkar menggelar Munaslub kian menguat. Desakan ini muncul menyusul kasus yang mendera sang Ketua Umum. Dalam hal ini DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur sudah punya pilihan figur.

Sosok tersebut tak lain adalah Airlangga Hartarto. Beliau adalah sosok yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian sejak tahun 2016 di era Joko Widodo. Ketua DPD Partai Golkar Kotim, Supriadi, menyebutkan pihaknya akan mendukung sepenuhnya Airlangga Hartarto. Dukungan ini untuk mengisi posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar bila diadakan munaslub.

dapat

Supriadi, Ketua DPD Golkar Kotim

 

Apabila Partai Golkar jadi mengadakan Munaslub, Supriadi mengatakan Golkar Kotim sudah memiliki sikap. Supriadi mengungkapkan sikap tersebut muncul setelah Setya Novanto ditahan KPK karena kasus yang membelitnya. DPD Golkar Kotim meminta penyelenggaraan Munaslub untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan pusat DPP Golkar.

Supriadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kotim itu memberikan penegasannya.  DPD Golkar Kotim akan memberikan dukungan penuh kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga Hartarto, menurut Supriadi, adalah seorang politisi Partai Golkar yang paling berkualitas saat ini. Saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja, dibawah kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla. Partai Golkar membutuhkan figur yang dapat mengemban visi partai. Sosok yang mampu membawa partai maju ke depan. Sosok yang dianggap tepat untuk membawa amanat kepemimpinan  tersebut dirasakan cocok pada Airlangga Hartarto. Supriadi secara pribadi meyakini hal tersebut.

Tokoh partai seperti Airlangga Hartarto, bila Partai Golkar mengadakan munaslub, diyakini dapat menyelamatkan partai. Airlangga Hartarto diharapkan dapat membawa Partai Golkar dari kesalahan mengambil keputusan. Keputusan yang menyebabkan salah arah dalam berpolitik selama beberapa tahun terakhir.

Supriadi menambahkan, bahwa untuk mengembalikan marwah Partai Golkar diperlukan figur seperti Airlangga Hartanto. Dengan sosok Airlangga Hartarto di pucuk pimpinan, diharapkan dapat mengembalikan slogan Golkar. Suara Golkar Suara Rakyat. Slogan yang sepertinya saat ini hanya sekedar bumbu, namun tidak perpatri di dalam kehidupan keseharian masyarakat. [###]