Politik

Airlangga Hartarto Akan Jadi Juru Kampanye Pilkada Kalsel

SATUMANDAU Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan yang bertekad memenangkan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak Tahun 2018 di empat kabupaten, yakni Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong, telah mempersiapkan sejumlah juru kampanye (jurkam), salah satunya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan berkampanye memenangkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung partai berlambang pohon beringin ini.

Demikian disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar H Supian HK di Banjarmasin. “Rencananya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut kampanye Pilkada Serentak di Kalsel. Beliau kemungkinan kampanye di dua daerah, yakni Tanah Laut dan Tabalong,” kata Supian HK.

Kenapa di Tala dan Tabalong? Menurut Supian HK karena dua kabupaten itu peluang pasangan calon kepala daerah, baik yang diusung Golkar maupun partai politik lain, itu sama-sama berpeluang, karena pesaing politik yang dihadapi adalah kader Golkar yang diusung partai politik lain atau jalur independen.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini mencontohkan, seperti Calon Bupati Tanah Laut H Sukamta adalah kader Golkar yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Begitu juga di Tabalong, salah satu calonnya H Sani juga kader Golkar yang juga punya massa. “Kader Golkar yang diusung partai politik lain dikhawatirkan mendapat dukungan massa Golkar,” ujarnya.

“Karena itu kita pun mengerahkan jurkam baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak tersebut, imbuhnya termasuk rekan-rekan kita di Fraksi Partai Golkar di provinsi yang berjumlah 13 orang turut kita kerahkan, khususnya mewakili daerah pemilihan (dapil),” demikian lanjut Supian HK.

Untuk memenangkan Pilkada Serentak di empat daerah itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel pun juga turun menjadi jurkam, karena beliau juga menjabat gubernur dan Pembina partai politik di Kalsel, tentunya izin berkampanye itu melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sedangkan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Golkar mengajukan izin cutinya kepada pak gubernur, bebernya.

Selain mengerahkan jurkam dari DPP, imbuhnya turut memenangkan pasangan calon kepala daerah yang kita usung ini termasuk anggota DPR RI asal Dapil Kalsel, yakni H Ahmadi Noor Supit, H Hasnuryadi Sulaiman HB dan Bambang Heri Purnama. “Kita akan kerahkan sejumlah jurkam itu untuk memenangkan empat Pilkada Serentak 2018 di Kalsel,” pungkasnya.

 

[ baritopost.co.id ]