Nusantara

Airlangga Dampingi Jokowi di Peluncuran Making Indonesia 4.0

SATUMANDAU Presiden Joko Widodo awalnya tak paham dengan ucapan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang menyebut angka 4 dalam acara peluncuran Making Indonesia 4.0, di JCC, Jakarta, Rabu (4/4/2018). “Tadi disampaikan pak Menteri Perindustrian, tanggal 4 bulan 4, ada Making Indonesia‎ 4.0, ada empatnya lagi,” ujar Jokowi disambut tawa serta tepuk tangan peserta.

“Ngerti semua kan?” tanya Jokowi yang kembali disambut tawa peserta yang ada di ruangan Cendrawasih Hall. “Saya tadi masih belum tanggap, setelah mikir baru tertawa saya tadi juga,” kata Jokowi. Sebelumnya, dalam sambutannya, Menteri Perindustrian yang juga menjabat Ketua Umum‎ Partai Golkar, dirinya menyebut angka 4 beberapa kali.

“Bukan kebetulan hari ini dilaksanakan pada tanggal 4 bulan 4, kita sebut pat-pat-gulipat,” ucap Airlangga disambut tepuk tangan peserta. “Pat-pat-gulipat, siapa cepat dia dapat,” lanjut Airlangga. Diketahui, dalam pengambilan nomor urut partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai berlambang pohon beringin mendapatkan nomor urut 4.

 

sumber berita